Sukses

Sri Mulyani Cari Sosok Pengganti Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi

Tepat 1 Desember 2017, Ken Dwijugiasteadi akan pensiun sebagai Direktur Jenderal/Dirjen Pajak Kementerian Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tengah mencari sosok pengganti Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi yang bakal memasuki masa pensiun per 1 Desember 2017. Kabar yang beredar, Sri Mulyani telah mengajukan tiga nama calon Dirjen Pajak ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pokoknya kita cari yang terbaik yang bisa menjalankan tugas. Nanti saya sampaikan kalau sudah ada hasilnya," kata Sri Mulyani singkat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Menurut sumber Liputan6.com, Sri Mulyani telah mengusulkan tiga nama calon pengganti Dirjen Pajak kepada Presiden. Namun belum diketahui secara pasti tiga nama tersebut.

"Ini dipastikan tidak seleksi terbuka, hanya mutasi biasa. Berarti hampir pasti dari Eselon I Kementerian Keuangan," kata sumber tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Juri Bicara Presiden, Johan Budi mengaku belum mengetahuinya. "Aku cek dulu ya, apakah sudah ada nama atau usulan tersebut," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tepat 1 Desember 2017, Ken Dwijugiasteadi akan pensiun sebagai Direktur Jenderal/Dirjen Pajak Kementerian Keuangan. Ke mana Ken akan berlabuh usai mengakhiri pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)?

Saat ditanyakan langsung kepada Ken mengenai hal tersebut, dia menjawab dengan banyolan khasnya. "Aku? Jadi supir uber," canda Ken.

Mantan Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak mengaku, tidak akan pernah pensiun dalam berpikir untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

"Aku tidak akan pernah pensiun. Orang pajak tidak akan pernah pensiun dan tidak akan pernah pensiun. Otaknya akan jalan terus," tutur Ken.

Tonton Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.