Sukses

Cerita Jokowi Diajak Main Tenis Meja Virtual Bos Facebook

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget sekaligus kagum akan perkembangan teknologi di negara-negara maju. Hal tersebut dia lihat langsung saat berkunjung ke sejumlah markas perusahaan teknologi informasi dunia, seperti Facebook, Google hingga Alibaba.

"Saya kaget ketika berkunjung ke Silicon Valey. Hampir semua negara ada di situ, masuk ke markasnya Google, Twitter, terakhir ke Alibaba markasnya Jack Ma," ujar dia pada acara Rembuk Nasional 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Bahkan saat berkunjung ke markas Facebook, lanjut Jokowi, dirinya sempat diajak bermain tenis meja oleh Mark Zuckerberg. Namun, bukan tenis meja biasa, Jokowi mengaku diajak bermain tenis meja secara virtual oleh bos Facebook tersebut. Hal ini yang membuatnya tidak habis pikir akan kemajuan teknologi karena sudah di luar apa yang dibayangkan.

"Saat saya di Facebook, saya diajak Mark dipasangi kacamata, saya lupa namanya. Diajak main virtual pingpong, betul-betul seperti kita main pingpong betul. Nanti tidak ada orang yang main pingpong beneran, semua virtual, ini perubahan yang membuat saya sangat shock," Jokowi menuturkan.

Melihat perkembangan teknologi yang sudah sejauh itu, lanjut Jokowi, dirinya sadar jika bangsa Indonesia tidak mengikuti perkembangan ini, maka jangan harap bisa bersaing dan maju seperti negara lain.

"Kalau tidak mau tertinggal, kita harus berubah. Karena banyak dari kita yang belum sadar, karena perubahan internet," tandas dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

Artikel Selanjutnya
Mati Lampu, Wanita Ini Mengaku Tak Tahu Siapa yang Menghamilinya
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik