Sukses

Artis Sacha Stevenson Akan Berbagi Pengalaman di AdAsia 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Konferensi Periklanan terbesar se-Asia, yakni AdAsia 2017. Acara yang digelar oleh Asian Federation of Advertising Associations (AFAA) ini akan diselenggarakan di Nusa Dua Convention Center Bali pada 8 hingga 10 November mendatang.

Acara tersebut nantinya akan membahas berbagai topik di bidang pemasaran, periklanan, dan media. Salah satu topik hangat yang akan dibahas adalah proyeksi masa depan industri media 13 tahun mendatang atau di 2030.

Tak hanya itu saja, lebih dari 30 pembicara kelas dunia juga akan dihadirkan. Salah satunya adalah komedian Youtube sekaligus aktris, Sacha Stevenson.

Sacha Stevenson merupakan perempuan berkebangsaan Kanada yang lahir pada 21 Januari 1982 dan telah menetap di Indonesia sejak 2001. Dia dulunya merupakan seorang guru, tapi akhirnya memutuskan untuk meninggalkan bidang pendidikan dan mencari pekerjaan di bidang seni pertunjukan.

Dia mulai terkenal berkat saluran YouTubenya sendiri yang berjudul Sacha Stevenson. Dalam saluran YouTube-nya tersebut, dia menciptakan sebuah serial komedi yang berjudul “How to Act Indonesian” di mana dia melakukan perilaku Indonesia yang lazim dalam bahasa Indonesia yang fasih. Sebagian besar isinya berfokus pada perbedaan budaya dan keanehan kehidupan di Indonesia.

Dia pernah ditawari menjadi model iklan, presenter acara jalan-jalan di salah satu stasiun televisi, dan bahkan juga ditawari memerankan beberapa judul film layar lebar, seperti Air & Api: Si Jago Merah 2 (2015), Check-In Bangkok (2015), Youtubers (2015), Lamaran (2015), serta Comic 8: Casino Kings (2015).

Namun, kini Sacha lebih berfokus mengurus bisnisnya, yang tak lain tak bukan adalah akun YouTube-nya. Dia terus membuat video YouTube dan memanfaatkan monetisasi YouTubenya. Kini, dia menetap di Bali bersama suami dan anak perempuannya.

Selain Sacha Stevenson, akan hadir pula pembicara-pembicara kelas dunia dalam acara AdAsia 2017 nanti, seperti ahli marketing Guy Kawasaki, pembalap F1 David Coulthard, serta Vice President dari Ogilvy Noor Shelina Janmohamed.

Beberapa bos perusahaan startup dalam dan luar negeri juga masuk dalam daftar pembicara, seperti Charles Adler (co-founder of Kickstarter.com), Piotr Jakubowski (CMO of Go-Jek Indonesia), dan Azran Osman Rani (CEO of iflix Malaysia).

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), juga bisa diperoleh dengan cara mem-follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Tiga Kali Menulis Film, Ernest Prakasa Belum Berani Pindah Genre