Sukses

6 Perusahaan Besar Ini Buka Lowongan hingga Akhir Oktober, Mau?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik kembali diperuntukkan bagi para pencari kerja. Pasalnya, beberapa perusahaan besar kembali membuka lowongan kerja demi meningkatkan kinerja perusahaan. Beberapa di antaranya Pertamina hingga Mabes TNI.

Penasaran perusahaan-perusahaan besar mana lagi yang sedang membuka lowongan kerja? Tenang, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar yang membuka lowongan kerja hingga akhir Oktober 2017 nanti.

Berikut daftar perusahaan yang membuka lowongan kerja hingga akhir Oktober 2017:

1. Mabes TNI

Mabes TNI memanggil putra-putri terbaik lulusan perguruan tinggi negeri/swasta untuk dididik menjadi Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2017. Pendaftaran dibuka hingga 27 Oktober 2017.

Dilansir dari laman rekrutmen-tni.mil.id, Rabu (25/10/2017), berikut daftar kebutuhan TNI 2017, persyaratan bagi para pelamar, lokasi tempat pendaftaran TNI 2017, dan tata cara pendaftarannya:

Daftar Kebutuhan TNI 2017

Program studi yang dibutuhkan:

1. Kedokteran

- Kedokteran umum: Pria atau wanita lulusan S1

- Kedokteran gigi: Pria atau wanita lulusan S1

2. Kesehatan

- Sanitarian: Pria lulusan S1

- Apoteker/farmasi: Pria atau wanita lulusan S1

- Elektromedik: Pria lulusan S1 dan D3

- Gizi: Pria lulusan S1

- Analis kesehatan: Pria lulusan D3

- Keperawatan: Pria lulusan S1

- Fisioterapi: Pria lulusan D3

Untuk selengkapnya dapat Anda cek di sini

 

2. Krakatau Steel

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri baja, yaitu PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, kembali membuka lowongan kerja besar-besaran.

Perusahaan industri produsen baja terbesar di Indonesia yang berlokasi di Kota Cilegon, Banten, ini membuka lowongan kerja yang diperuntukKan bagi lulusan S1 dan D3. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 28 Oktober 2017.

Melansir laman resmi milik PT Krakatau Steel, krakatausteel.com, berikut jurusan yang dibutuhkan, persyaratan umum bagi para pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

Jurusan yang dibutuhkan:

S1:

- Akuntansi

- Hukum

- Ilmu komunikasi

- K3/hyperkes

- Manajemen

- Manajemen pemasaran

- Teknik elektro arus kuat

- Teknik elektro arus lemah/teknik elektronika

- Teknik elektronika & Control

- Teknik industri

- Teknik informatika

- Teknik instrumentasi/teknik fisika

 

Untuk selengkapnya dapat Anda cek di sini

1 dari 5 halaman

Berikutnya

3. Nutrifood Indonesia

Perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang industri makanan dan minuman kesehatan, yaitu PT Nutrifood Indonesia (NFI), tengah membuka perekrutan pekerja baru melalui program Management Trainee. Pendaftaran dibuka hingga 29 Oktober 2017.

Nutrifood MT Program merupakan sebuah platform untuk dapat mengaktualisasikan diri dalam dunia kerja yang nyata untuk menjadi leader masa depan di Nutrifood. Peserta dipastikan akan mendapat beragam manfaat dari program ini.

Melansir laman resmi Nutrifood, nutrifood.co.id/mt/, berikut persyaratan peserta, manfaat mengikuti kegiatan, skema Nutrifood MT Program, proses seleksi, dan tata cara pendaftarannya:

Persyaratan:

1. Mahasiswa berbagai jurusan yang baru lulus (S1 atau S2) atau maksimal dua tahun pengalaman kerja;

2. Kemampuan tinggi di area kepemimpinan, bisnis, penyelesaian masalah, dan literasi digital;

3. Berkemauan untuk belajar dan terlibat penuh dalam gaya bisnis dan manajemen Nutrifood melalui berbagai peran dan tanggung jawab.

Untuk selengkapnya dapat Anda cek di sini

2 dari 5 halaman

Berikutnya

4. BTN

Salah satu lembaga keuangan di Indonesia dengan bentuk perseroan terbatas, yaitu Bank Tabunan Negara (BTN), kembali memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi posisi pegawai BTN. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Oktober 2017.

Melansir laman resmi milik BTN, recruitment.btn.co.id, berikut posisi yang disediakan, deskripsi tiap posisi, wilayah kerja, kualifikasi pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

Officer Development Program (ODP)

Officer Development Program (ODP) merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN dan sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional, di mana para calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi baik hard competencies dan soft competencies, di berbagai bidang baik bidang pendanaan maupun bidang perkreditan.

Wilayah penempatan: Surabaya, Semarang, Jakarta, dan Bandung.

Tutup pendaftaran: Khusus Bandung hingga 29 Oktober 2017, lainnya hingga 31 Oktober 2017

Kualifikasi:

1. Warga negara Indonesia (WNI);

2. Laki-laki dan perempuan;

3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama ikatan dinas;

4. Usia maksimal 26 tahun (belum berulang tahun ke-27 pada tahun rekrutmen berjalan);

5. Pendidikan minimal S1 dari PTN/PTS terkemuka dan memiliki reputasi baik;

6. Indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4,00);

Untuk selengkapnya dapat Anda cek di sini

3 dari 5 halaman

Berikutnya

5. PT Nindya Karya (Persero)

Salah satu BUMN yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi, EPC, dan Investasi, yaitu PT Nindya Karya (Persero) kembali membuka kesempatan berkarier bagi para lulusan S1 dan D3 melalui Rekrutmen Reguler IV Tahun 2017. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Oktober 2017.

Dilansir dari laman resmi PT Nindya Karya, nindyakarya.co.id, berikut bidang keahlian yang dibutuhkan, persyaratan bagi pelamar kerja, dan proses seleksinya:

Bidang keahlian yang dibutuhkan:

1. Teknik Sipil (Peminatan Struktur)

Jenjang: S1

Pilihan Kota Tes: Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makasar

2. Ekonomi Akuntansi

Jenjang: S1

Pilihan Kota Tes: Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makasar

3. Ekonomi Perpajakan

Jenjang: D3

Pilihan Kota Tes: Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makasar

Persyaratan:

1. Pendidikan sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan dan lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri;

2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia;

3. Ijazah atau surat keterangan lulus yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan yang mengeluarkan ijazah/surat keterangan lulus tersebut.

4 dari 5 halaman

Berikutnya

6. Pertamina

Apa Anda sudah lama mendambakan berkarier di salah satu BUMN terkemuka di Indonesia, terutama di PT Pertamina (Persero)? Jika ya, maka persiapkan diri Anda sebaik mungkin karena Pertamina kembali membuka lowongan kerja kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama Pertamina.

Kali ini, BUMN energi terbesar di Indonesia ini membuka lowongan dengan menyediakan empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Oktober 2017.

Dilansir dari laman resmi milik Pertamina, recruitment.pertamina.com, berikut posisi yang disediakan, uraian tugas tiap posisi, kualifikasi tiap posisi, dan tata cara pendaftarannya:

1. Second Officer (ANT II) - Batch 4 2017

Lokasi Tes: Jakarta

Jurusan Akademik: Nautika

Uraian Tugas:

Mengevaluasi dan melakukan pengoperasian sistem nautical kapal dan pemeliharaan, perbaikan, dan penjagaan keselamatan di atas kapal, pengelolaan kegiatan cargo handling dan loading-unloading, pengelolaan kegiatan monitoring operasional di atas kapal, analisa kesesuaian kualitas dan kuantitas, dan monitoring kegiatan penerimaan obat-obatan, sistem navigasi, dan peta laut, pengelolaan penugasan kerja, serta pengelolaan sarana fasilitas dan HSSE alat pelindung diri, agar kegiatan operasi kapal berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk ke dalam tipe Small I.

Kualifikasi:

1. COC dan COP sudah revalidasi dan memenuhi persyaratan sesuai dengan STCW 78 amandemen Manila 2010 dan berasal dari Diploma 4;

2. Pengalaman di kapal tanker minimal selama 1 tahun terakhir;

3. Usia maksimal 35 tahun.

Untuk selengkapnya dapat Anda cek di sini

Persiapkan dirimu sebaik mungkin. Selamat berjuang dan semoga sukses!

Artikel Selanjutnya
Mau Magang? Ini 5 Industri RI yang Terbanyak Buka Lowongan
Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia