Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.872-5.988 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, IHSG terlihat masih bergerak wajar dalam rentang konsolidasi sehat usai cetak rekor tertinggi dalam pergerakan intraday. Ia menambahkan, aliran dana investor asing juga diharapkan dapat kembali masuk untuk beri dorongan kuat bagi IHSG.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.872-5.988 pada Rabu pekan ini," kata dia, Rabu (25/10/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan bergerak konsolidasi dengan kisaran 5.916-5.974.

"IHSG bergerak cenderung konsolidasi usai ditutup penuh tekanan di akhir sesi perdagangan. Pola yang berbalik arah itu terlihat cukup tajam," ujar dia.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).

Sedangkan William memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Pada perdagangan saham Selasa kemarin, IHSG menguat tipis 2,05 poin ke posisi 5.952 usai menguat sejak sesi kedua. Sektor pertambangan mencatatkan penguatan tertinggi seiring ada sentimen impor batu bara China meningkat menjadi prospek positif untuk kinerja emiten tambang. Investor asing masih lakukan aksi jual mencapai Rp 76,16 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.