Sukses

Wain Choi, Pakar Periklanan Dunia Bakal Hadiri AdAsia 2017

Liputan6.com, Jakarta  

Wain Choi adalah Senior Vice President and Chief Creative Officer di Cheil Worldwide Inc., yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan yang didirikan sejak 1973 ini kini menempati posisi sebagai salah satu agensi periklanan terbesar di dunia. Wain Choi akan menjadi pembicara di acara AdAsia 2017 yang digelar di Nusa Dua, Bali, 8-10 November nanti.

Pria yang merupakan lulusan dari Ontario College of Art and Design (OCAD University) yang bergengsi ini mengawali kariernya di bidang periklanan di Bates pada 1992. Dia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai ahli periklanan Kanada, untuk merek seperti Hyundai, Warner Lambert, dan Hilton Hotels.

Kariernya tak hanya sampai di situ, dia kemudian bergabung dengan biro iklan terbesar Kanada, Cossette Communications, sebagai Associate Creative Director. Dia memiliki kesempatan untuk meninggalkan jejaknya pada merek terkenal, seperti Nike, Coca-Cola, GM, dan Bombardier.

Sejak 2001, Wain telah bekerja dalam berbagai peran kreatif terkemuka di biro iklan besar, seperti Young & Rubicam, Dentsu Brussels, dan Ogilvy & Mather.

Dia telah bekerja pada merek-merek terkenal, seperti AT & T, Campbells, Ford, Toyota F1, Lexus, Bridgestone, dan Panasonic. Kesuksesannya terus meningkat, terbukti pada 2010, Wain Choi ditunjuk oleh Cheil Worldwide untuk memimpin divisi kreatif global miliknya.

Karya Wain telah diakui oleh beberapa acara penghargaan paling bergengsi, termasuk Cannes, The One Show, AdFest, Communication Arts, New York Festival, CLIO Awards, Eurobest, dan Spikes. Prestasinya yang paling terbaru ialah kampanye "Look at Me" yang dianugerahi 3 D & AD pencils pada 2015.

Tak hanya itu, dia juga banyak berperan sebagai juri dalam penghargaan, seperti Cannes Lions, D & AD, CLIO, Dubai Lynx, Marketing Awards Show (Kanada), Spikes Asia, dan NY Festivals.

Berkat kerja keras dan kelebihan yang dimilikinya, kini Wain Choi telah hidup sukses dan memiliki pengetahuan luas mengenai periklanan Korea.

 

1 dari 2 halaman

Pembicara di AdAsia 2017

Pembicara AdAsia 2017

Wain Choi merupakan salah satu dari 30 lebih pembicara kelas dunia yang akan menghadiri AdAsia 2017. Dalam acara tersebut, Wain Choi akan mengisi sesi hari ketiga dengan tema "Samsung’s Creative Foray into The Future" pada Jumat, 10 November 2017.

Acara AdAsia 2017 sendiri merupakan ajang marketing terbesar dan paling bergengsi di Asia. Tahun ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan Konferensi Periklanan terbesar di Asia ini.

Acara yang digelar dua tahun sekali oleh AFAA (Asian Federation of Advertising Associations) ini akan diselenggarakan di Nusa Dua Convention Center Bali pada 8 hingga 10 November mendatang.

Dengan tema "Globalizasian-Advancing New Possibilities", konferensi ini menjadi acara yang tepat untuk mempelajari tren terbaru di industri periklanan dan menyorot berbagai studi kasus pemasaran serta periklanan di wilayah Asia Pasifik. Delegasi dari lebih 15 negara akan hadir dalam acara ini.

Dalam acara tersebut, nantinya akan membahas berbagai topik di bidang pemasaran, periklanan, dan media. Salah satu topik hangat yang akan dibahas adalah proyeksi masa depan industri media 13 tahun mendatang atau pada pada 2030.

Selain Wain Choi, akan hadir pula pembicara-pembicara kelas dunia dalam acara AdAsia 2017 nanti, seperti ahli marketing Guy Kawasaki, pembalap F1 David Coulthard, serta Vice President dari Ogilvy Noor Shelina Janmohamed.

Beberapa bos perusahaan startup dalam dan luar negeri juga masuk dalam daftar pembicara, seperti Charles Adler (co-founder of Kickstarter.com), Piotr Jakubowski (CMO of Go-Jek Indonesia), dan Azran Osman Rani (CEO of iflix Malaysia).

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), juga bisa diperoleh dengan cara mem-follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM.