Sukses

Bursa Asia Bergerak Variatif

Bursa saham Asia bervariasi pada pembukaan perdagangan pagi ini,

Liputan6.com, Jakarta Bursa saham Asia bervariasi pada pembukaan perdagangan pagi ini, menyusul pelemahan pada bursa saham Amerika Serikat, Wall Street.

Indeks Nikkei naik 0,37 persen pada awal perdagangan. Indeks acuan tersebut menyentuh penguatan 16 kali berturut-turut pada Rabu kemarin, setelah menutup perdagangan dengan melemah 0,45 persen ke level 21.707,62 di hari yang sama.

Sementara menyebrang ke Korea, indeks saham Kospi turun 0,15 persen menyusul investor mencerna hasil laoran keuangan saham-saham blue chip, seperti SK Hynix.

Kemudian, saham S&P/ASX 200 turun 0,26 persen pada awal perdagangan, yang mana terbebani oleh perdagangan sub indeks financial yang turun 0,52 persen setelah ANZ mengumumkan pendapatan tahunan mereka.

Sementara saham di Thailand tutup pada hari ini.

Saham-saham lain seperti saham Hong Kong, Hang Seng Indeks turun 137 poin atau 0,49 persen, kemudian saham Shanghai tak bergerak.

Rilis pendapatan perusahaan juga menjadi sorotan pasar di kawasan ini. Nama penting pada kalender pendapatan meliputi SK Hynix, OCBC, Hyundai Motors, NTT DoCoMo dan China Vanke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini