Sukses

PLN Kembali Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini

PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan terbuka untuk mencari pegawai perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbuka. Kali ini, pencarian pegawai PLN hadir pada ajang ITB Integrated Career Days 2017 pada 27,28, dan 29 Oktober 2017 di Aula Barat, dan Aula Timur kampus Institute Teknologi Bandung (ITB), Bandung.

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali mengatakan, pencarian pegawai dari jenjang pendidikan D-IV hingga S I, diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Hukum.

Sementara penerimaan pegawai jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, teknik informatika, dan administrasi bisnis.

“Sebelumnya, kami sudah melakukan perekrutan terbuka di bulan Februari, Maret, April, dan terakhir September 2017. Dan di Oktober ini kami lakukan demi menjaring tenaga-tenaga kerja unggul,” kata Ali, di Jakarta, Kamis (26/10/2017). Untuk penerimaan pegawai PLN di ITB ini, mengharuskan seluruh pelamar yang dinyatakan berhak ikut tes untuk melakukan seluruh tes di Bandung.

Dengan rangkaian tes seleksi terdiri dari:

a. Seleksi Administrasi

b. Tes Intelegensi

c. Tes Akademik

d. Tes Psikologi

e. Tes Kesehatan (Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)

f. Wawancara

g. Diklat Prajabatan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Dengan berpartisipasi pada acara ini, PLN berharap dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan Tanah Air.

Selama proses perekrutan dan seleksi pegawai baru, PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi perekrutan.

Proses pencarian pegawai baru PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan para pelamar kerja di antaranya adalah‎ PLN tidak melakukan korespondensi terkait perekrutan,‎ PLN tidak bekerja sama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan.

‎PLN hanya melakukan perekrutan melalui situs rekrutmen.pln.co.id. Dalam perekrutan ini, ‎PLN tidak memunggut biaya apa pun, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN‎. Masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui laman resmi PLN, www.pln.co.id atau contact center PLN 123, yaitu telepon (kode area) 123, Twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id, dan Facebook PLN 123," tutur Ali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini