Sukses

Menteri Jonan: Pemerintah Beri Kesempatan Swasta Jual BBM

Pengoperasian SPBU milik PT Vivo Energy SPBU Indonesia ini, akan memberikan lebih banyak akses masyarakat untuk mendapatkan BBM.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo yang berlokasi di Cilangkap, Jakarta Timur. SPBU tersebut akan menyalurkan BBM jenis bensin Research Octane Number (RON) 89, 90, dan 92 dengan merk Revvo.

Jonan mengatakan, pengoperasian SPBU milik PT Vivo Energy SPBU Indonesia ini, akan memberikan lebih banyak akses masyarakat untuk mendapatkan BBM dengan harga yang terjangkau.

"Pemerintah memberikan kesempatan kepada pihak swasta untuk menyalurkan BBM dengan mengikuti peraturan," kata dia di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Di SPBU Vivo Cilangkap, Revvo RON 89 dijual seharga Rp 6.100 per liter, RON 90 Rp 7.500 per liter, dan RON 92 Rp 8.250 per liter. Jonan mengapresiasi penetapan harga tersebut, sehingga dapat bersaing dengan badan usaha lainnya.

"Revvo ini menjual RON 89, 90 dan 92. RON 89 hari ini dijual Rp 6.100. RON nya sedikit lebih tinggi, harganya juga bersaing, sehingga masyarakat juga punya pilihan," ujar Jonan.

Menurut Jonan, semakin bertambahnya pilihan BBM, akan memudahkan masyarakat dalam mengkonsunsinya, hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi (dengan diresmikannya SPBU Vivo ini) masyarakat memiliki lebih banyak pilihan sehingga BBM tetap terjangkau oleh masyarakat," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini