Sukses

5 Pekerjaan Aneh yang Bakal Muncul di Masa Depan

Beberapa pekerjaan ini akan terdengar nyentrik dan tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, memang susah untuk membayangkan apa saja karir yang akan tersedia dalam puluhan tahun mendatang.

Tak dipungkiri, akan banyak pekerjaan baru yang timbul akibat kebutuhan masyarakat yang makin meningkat. Beberapa pekerjaan ini bahkan terdengar nyentrik dan tidak biasa apabila disesuaikan dengan jaman sekarang.

Apa sajakah pekerjaan tersebut? Dikutip dari Mashable.com, Jumat (27/10/2017) berikut ulasannya:

1. Desainer interior nostalgia

Bergaya jadul 80-an untuk pergi ke kantor. (via: istimewa)

Berbeda dengan desainer interior pada umumnya, desainer interior ini memiliki fokus untuk mengubah desain ruangan sebuah rumah kembali ke jaman yang diinginkan. Contohnya mengadaptasi gaya 1950 untuk di dapur, atau mengubah ruang keluarga ke desain 1980-an.

Jalur karir ini menggabungkan peran terapis, peneliti sejarah dan perancang interior untuk memuaskan keinginan klien.

2. Telesurgeon

Sebuah robot yang diciptakan di Tiongkok berhasil melakukan operasi tanpa bantuan manusia.

Istilah ini mengacu pada ahli bedah yang mengerjakan pekerjaannya tanpa harus berada di ruangan yang sama dengan pasien. Alhasil para dokter ini nantinya akan membedah pasien dengan robot yang dikendalikan dari jarak jauh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Ahli pemulihan hutan

Pasangan Suami Istri Menghabiskan Waktu 26 tahun, Untuk Menanam Kembali Hutan Hujan Yang Mereka Beli Sejak Tahun 1991

Sesuai namanya, seorang ahli pemulihan hutan dapat bekerja untuk memulihkan suatu tempat yang sebelumnya digunakan untuk gedung atau tempat tinggal komersil.

Di masa depan diperkirakan banyak tempat yang digunakan orang demi kebutuhan tempat tinggal. Hasilnya, orang-orang seperti ini diperlukan agar masih ada alam terbuka yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

4. Desainer sampah

Berikut tips panduan sebelum membersihkan rumah sebelum lebaran

Perancang ini akan membuat karir dari menyempurnakan seni upcycling. Upcycling adalah cara untuk menggunakan sampah demi menciptakan barang berkualitas baru yang lebih baik. Perancang sampah akan memastikan bahwa upaya upcycling efisien dan sukses, merancang cara untuk membuat barang baru dengan sedikit limbah.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

5. Penasehat kematian

Petugas Palang Hitam dan Panti Sosial Mengangkat Peti untuk Jenazah (Liputan6.com/Mochamad Khadafi)

Seiring bertambahnya rentang kehidupan, profesi penasehat kematian akan menjadi praktik standar. Mereka yang bekerja di bidang ini akan bertindak sebagai panduan untuk merencanakan kegiatan akhir sebelum kematian klien.

Anda yang memiliki latar belakang dalam pekerjaan sosial, kesehatan, pendidikan dan psikologi akan sangat membantu dalam jalur karir ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini