Sukses

Saham Amazon Melonjak, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

Saham Amazon melonjak 13,5 persen menjelang akhir pekan ini mendorong kenaikan kekayaan Jeff Bezos.

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Bezos kembali menduduki posisi orang paling kaya di dunia. Posisinya melompati Bill Gates. Hall itu didorong saham Amazon yang menguat.

Mengutip laman CNN Money, Minggu (29/10/2017) saham Amazon melonjak 13,5 persen menjelang akhir pekan ini. Lonjakan saham Amazon didorong perusahaan mencatatkan kinerja keuangan luar biasa.

Jeff Bezos memiliki hampir 80 juta saham di Amazon per Agustus 2017. Ia dapat hasilkan lebih dari US$ 10 miliar untuk kenaikan saham dalam satu hari.Saat ini kekayaannya lebih dari US$ 90 miliar.

Pada akhir perdagangan Kamis, berdasarkan indeks Bloomberg Billionaires, Gates menempati posisi teratas sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai lebih dari US$ 88 miliar. Sedangkan kekayaan Bezos sekitar US$ 83,5 miliar.

Menjelang akhir pekan, saham Amazon yang melonjak telah menutupi jarak nilai kekayaan tersebut. Meski demikian, kekayaan Gates juga dapat dorongan dengan saham Microsoft naik tujuh persen.

Berdasarkan data Factset, Gates memiliki 103 juta saham per September. Saham Microsoft naik sekitar US$ 6 per saham sehingga kekayaan Gates bertambah hampir US$ 600 juta. Pada 27 Juli, Bezos pernah melompati posisi Gates. Saat ini kekayaan Jeff Bezos mencapai US$ 90 miliar didorong lonjakan saham Amazon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.