Sukses

IHSG Berpeluang Menghijau, Awasi 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.885-6.043 pada Senin pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang gerak di zona positif pada awal pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, kondisi pola gerak IHSG sedang mempertahankan rentang konsolidasi yang telah bergeser naik usai tembus rekor tertinggi.

Ia menuturkan, IHSG masih akan terkonsolidasi wajar dengan potensi penguatan yang lebih besar. Level support IHSG terlihat masih dapat bertahan dengan kuat.

"IHSG berpotensi bergerak di zona positif dengan kisaran 5.885-6.043," ujar William dalam ulasannya, Senin (30/10/2017).

Sementara itu, Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menuturkan IHSG akan kembali konsolidasi pada awal pekan ini. Ia menilai, adanya penilaian harga sejumlah saham sudah mahal dan realisasi sebagian kinerja keuangan emiten akan kembali dimanfaatkan untuk aksi ambil untung.

"Namun demikian diharapkan aksi jual itu dapat terbatas," kata Reza.

Ia memprediksi, IHSG akan bergerak di kisaran 5.956,61-5.937,93 dan resistance 6.007,12 dan 6.038,96.

Untuk pilihan saham, Reza memilih saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Elnusa Tbk (ELSA), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sedangkan William memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Summarecon Tbk (SMRA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.