Sukses

Mengenal Sonia Fernandes, Pakar SDM yang Bakal Hadiri AdAsia 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan AdAsia 2017. Acara yang digelar oleh Asian Federation of Advertising Associations (AFAA) ini akan diselenggarakan di Nusa Dua Convention Center Bali pada 8-10 November mendatang dan akan mendatangkan lebih dari 30 pembicara kelas dunia, salah satunya Sonia Fernandes.

Dalam AdAsia 2017 nanti, Sonia akan mengisi sesi hari ketiga dengan tema "Mis-Management of Your Most Valuable Resource: How To Manage Your Talent" pada Jumat, 10 November 2017.

Lalu, sebenarnya siapakah Sonia Fernandes yang akan menjadi pembicara di AdAsia 2017 nanti? Melansir laman adasia2017bali.com, Selasa (31/10/2017), Sonia Fernandes adalah Chief Talent Officer untuk wilayah Asia Pasifik di MediaCom, sebuah badan GroupM, bagian dari WPP. Dalam peran ini, dia fokus pada pembentukan sistem ekologi organisasi dan bakat yang tepat untuk mendorong pertumbuhan bisnis di kawasan ini.

Sonia sendiri telah memiliki pengalaman 20 tahun dalam manajemen SDM dan perubahan transformasional. Dia telah memegang posisi kepemimpinan dan menerapkan strategi dan praktik SDM di berbagai industri, termasuk konsultasi (Bain & Co), media (BBC), audit (KPMG), TI dan perawatan kesehatan yang tersebar di 15 negara.

Tak hanya itu, Sonia telah berkolaborasi dengan pemimpin global dan regional untuk memimpin strategi talenta termasuk, integrasi praktik human resource lintas batas, pasca akuisisi dan restrukturisasi, pengembangan dan implementasi keberlanjutan karir, keterlibatan bakat dan proyek rekrutmen skala besar untuk mencapai pertumbuhan pendapatan yang ditargetkan.

Karir Sonia telah membawanya melintasi geografi, setelah tinggal di Selandia Baru, Inggris, Australia, Singapura, dan India. Dia memiliki pemahaman pribadi tentang bakat multikultural.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Mengutip laman linkedin.com, berikut perjalanan karier Sonia Fernandes:

2006: Berkarier di Lovells, London sebagai HR Projects

2006-2007: Berkarier di BBC, London sebagai Senior HR Advisor

2007-2009: Berkarier di Bain & Company, Sydney sebagai Senior HR Business Partner

2009-Februari 2011: Berkarier di KPMG Melbourne sebagai People Manager

Maret 2011-Juni 2014: Berkarier di KPMG Singapore sebagai Associate Diretor, Talent and Performance

Juli 2014-Januari 2015: Berkarier di KPMG Singapore sebagai Director; Talent and Performance

Februari 2015-Agustus 2015: Berkarier di KPMG ASEAN Management Consulting sebagai HR DIrector - Management Consulting - South East Asia

September 2015- Mei 2016: Berkarier di KPMG ASEAN Management Consulting sebagai Chief HR Officer - Management Consulting - South East Asia

Juli 2016-saat ini: Berkarier di MediaCom (A GroupM agency, part of WPP) sebagai Regional Chief Talent Officer - Asia Pacific

2 dari 3 halaman

AdAsia 2017

Acara AdAsia 2017 sendiri merupakan ajang marketing terbesar dan paling bergengsi di Asia. Tahun ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan Konferensi Periklanan terbesar di Asia ini.

Acara yang digelar dua tahun sekali oleh AFAA (Asian Federation of Advertising Associations) ini akan diselenggarakan di Nusa Dua Convention Center Bali pada 8 hingga 10 November mendatang.

Dengan tema "Globalizasian-Advancing New Possibilities", konferensi ini menjadi acara yang tepat untuk mempelajari tren terbaru di industri periklanan dan menyorot berbagai studi kasus pemasaran serta periklanan di wilayah Asia Pasifik. Delegasi dari lebih 15 negara akan hadir dalam acara ini.

Dalam acara tersebut, nantinya akan membahas berbagai topik di bidang pemasaran, periklanan, dan media. Salah satu topik hangat yang akan dibahas adalah proyeksi masa depan industri media 13 tahun mendatang atau pada pada 2030.

Selain Sonia Fernandes, akan hadir pula pembicara-pembicara kelas dunia dalam acara AdAsia 2017 nanti, seperti ahli marketing Guy Kawasaki, pembalap F1 David Coulthard, serta Vice President dari Ogilvy Noor Shelina Janmohamed.

Beberapa bos perusahaan startup dalam dan luar negeri juga masuk dalam daftar pembicara, seperti Charles Adler (co-founder of Kickstarter.com), Piotr Jakubowski (CMO of Go-Jek Indonesia), dan Azran Osman Rani (CEO of iflix Malaysia).

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), juga bisa diperoleh dengan cara mem-follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM.

 

 

Saksikan Live Streaming Awarding Day Energi Muda Pertamina

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Enam Tahun Memimpin, Presiden Singapura Akhiri Masa Jabatan
Artikel Selanjutnya
Maruarar Sirait: Tidak Ada yang Bisa Memecah Jokowi-JK