Sukses

512 Pelamar Lulus SKD CPNS di Instansi Istana Kepresidenan

Pelamar yang lulus SKD dalam penerimaan CPNS 2017 di tiga instansi di istana kepresidenan berhak ikuti seleksi kompetensi bidang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 512 dari 5.045 pelamar yang mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Sekretariat Kabinet (Setkab), dan Unit Kerja Presiden bidang pembinaan ideologi Pancasila telah dinyatakan lulus, dan berhak ikuti seleksi tahap berikutnya.

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemensetneg Tahun 2017, Cecep Sutiawan menjelaskan, 512 pelamar lulus SKD itu terdiri atas 271 pelamar CPNS untuk 38 formasi jabatan di Kemensetneg, 217 pelamar untuk 25 formasi jabatan di Setkab, dan 24 pelamar untuk 8 formasi jabatan di UKP PIP. 

Cecep menuturkan, peserta yang lulus SKD berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang meliputi Bahasa Inggris dan Wawancara. Demikian mengutip laman Setkab, Selasa (31/10/2017).

"Tes Bahasa Inggris akan diselenggarakan di Gedung LBPP LIA Pramuka, Jalan Pramuka Kav 30, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 November 2017," ujar Cecep.

Ia menambahkan, peserta akan dibagi dua gelombang yaitu pukul 09.00 WIB dan pukul 13.00 WIB.

Cecep mengingatkan peserta yang akan mengikuti SKB untuk membawa: a. Kartu Tanda Peserta Ujian; b. Kartu Tanda Penduduk; dan c. Pulpen dan pensil 2B.

"Peserta harus hadir di lokasi pelaksanaan Tes Bahasa Inggris selambat-lambatnya 60 menit sebelum tes dimulai," tegas Cecep.

Ia menuturkan, bagi peserta seleksi penerimaan CPNS yang tidak mengikuti Tes Bahasa Inggris akan dinyatakan mengundurkan diri. Hasil tes Bahasa Inggris ini, menurut Cecep, akan diumumkan pada 2 November 2017 melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara. 

Nama-nama pelamar dalam seleksi penerimaan CPNS yang lulus SKD cek di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.