Sukses

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman

Tanpa sadar zona nyaman sudah membuatmu sulit untuk maju dan berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Pada dasarnya semua orang menyukai hal-hal yang membuat nyaman. Disaat berada di zona nyaman memang membuat orang merasa terlena, merasa santai, tanpa tekanan, fleksibel, bisa bersenang-senang, dan bebas.

Tapi, tanpa Anda sadari zona nyaman tersebut sudah membuatmu sulit untuk maju dan berkembang. Sebab, yang Anda kerjakan hanya itu-itu saja tanpa adanya inovasi atau pelajaran baru yang diterima.

Maka, untuk menjadi pribadi yang lebih maju dan berkembang, Anda pun harus berani meninggalkan zona nyamanmu. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa Anda harus keluar dari zona nyaman seperti dikutip dari Karir.com:

Mematikan kreativitas

Percaya atau tidak, zona nyaman bisa mematikan kreatifitas dari otak Anda. Sebab, semua kegiatan yang biasa dilakukan telah ditata dengan rapi dan monoton.

Dengan demikian hilanglah kreativitas, merasa tidak mendapatkan tantangan, dan bahkan tidak menyadari kekurangan yang ada pada diri Anda.

Tidak berkembang

Pasti Anda sering mendengar kalimat “Jangan berlama-lama di zona nyaman, nanti gak berkembang.” Dan itu benar adanya. Jika Anda merasa stuck dan tidak ada kemungkinan untuk berkembang, lebih baik Anda mengundurkan diri.

Cobalah untuk bangkit dari zona nyaman Anda dan berani untuk memilih mencari pekerjaan baru di perusahaan lain yang bisa membuat Anda menjadi lebih maju.

Menjadi pribadi yang lebih open-minded

Keluar dari zona nyaman juga akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih open-minded. Sebab, memiliki pemikiran yang terbuka akan mengeksplorasi pikiran Anda untuk menjadi lebih kreatif, tampil beda, menerima pada pengalaman dan cara pandang yang baru. Maka, makin tinggi pula peluang kesuksesan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.