Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.911-6.048 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Rilis data ekonomi seperti inflasi akan menjadi sentimen IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, pergerakan IHSG tentu akan diwarnai oleh rilis data ekonomi inflasi. Data inflasi menurut William akan berada dalam kondisi masih terkendali sehingga dapat menopang IHSG. Potensi pergerakan IHSG masih cenderung menguat dan level support IHSG tetap akan dipertahankan dengan baik.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.911-6.048 pada Rabu pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Rabu (1/11/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan IHSG akan cenderung tertekan dengan kisaran 5.942-6.020.

"Secara teknikal IHSG membentuk pola bearish usai dibuka gap up lebih tinggi berada pada level resistance. Pergerakan IHSG secara teknikal masih cenderung tertekan," kata Lanjar.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT AKR Corpindo Tbk (AKRA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

Sebelumnya IHSG naik 31,71 poin ke level 6.005,78 pada Selasa pekan ini. Indeks sektor saham industri dan konsumsi mendorong penguata. Investor asing mencatatkan aksi beli bersih Rp 516,45 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.