Sukses

IHSG Masih Berpeluang Melemah

IHSG ditutup naik cukup tinggi pada perdagangan saham kemarin. IHSG naik 31,71 poin ke 6.005,78.

Liputan6.com, Jakarta Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi cenderung tertekan. Rentang gerak IHSG diproyeksi pada support 5.942, lalu resistance 6.020.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, IHSG ditutup naik cukup tinggi pada perdagangan saham kemarin. IHSG naik 31,71 poin ke 6.005,78.

Lanjar mengatakan, penguatan tersebut didorong oleh sektor industri dasar dan konsumer.

"INTP dan GGRM menjadi pemimpin penguatan setelah merilis kinerja laporan keuangan yang cukup baik," kata dia di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Dia menambahkan, indeks saham juga didorong oleh aksi beli bersih investor asing. Aksi beli bersih investor asing tercatat cukup besar.

"Investor asing tercatat net buy Rp 516,45 miliar," ujar dia.

Sementara, bursa di Asia ditutup mayoritas tertekan. Indeks saham Topix, Hangseng, dan Shanghai kompak melemah.

"Bursa saham di Tiongkok tertekan setelah penurunan ukuran indeks kinerja pabrik yang di bawah ekspektasi," jelas dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG

Video Terkini