Sukses

Terungkap, 5 Rahasia Sukses Barack Obama

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Barack Obama? Namanya begitu populer dan bahkan dikenal hampir di seluruh pelosok dunia.

Barack Obama merupakan Presiden Amerika Serikat ke-44. Dia merupakan orang Afrika-Amerika pertama yang menempati jabatan tersebut.

Pada awal 2017 kemarin, jabatan Barack Obama digantikan oleh Donald Trump. Namun meski demikian, kesuksesan Obama sebagai Presiden seakan masih membuat banyak orang bertanya-tanya.

Selain itu, meski tak menjabat lagi sebagai Presiden Amerika, hidupnya kini masih saja sukses. Sungguh luar biasa bukan?

Kira-kira, apa saja ya kunci sukses Barack Obama? Melansir laman successstory.com, Kamis (2/11/2017), berikut lima rahasia sukses Barack Obama yang dapat Anda tiru:

1. Cari Tahu Apa Tujuan Hidup Anda

Hal ini sangat penting untuk mengetahui apa minat yang paling penting dalam hidup Anda. Melakukan sesuatu tanpa rasa suka hanyalah akan membuat Anda gagal.

Mungkin kebanyakan anak muda lebih menyukai rap dan bola basket, tapi sebagian lainnya tidak harus mengikuti apa yang lebih banyak diikuti oleh orang lain kok. Jadi, ikuti saja minat yang Anda suka.

2. Berlatih Membuat Anda Sempurna

Hal ini sangatlah sederhana. Jika Anda telah mengetahui tujuan hidup Anda, maka berlatihlah terus-menerus hingga Anda merasa sempurna. Tanpa melakukan upaya untuk mencapai sesuatu justru akan menyulitkan Anda untuk meraih mimpi.

1 dari 2 halaman

Berikutnya

3. Belajar Mengatakan "Kita", daripada "Saya"

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak bisa Anda dapatkan seorang diri. Dalam beberapa hal, termasuk hal kesuksesan Anda, secara tidak sadar Anda sangat membutuhkan bantuan orang lain.

Seseorang selalu memperluas hubungan dengan orang lain untuk mendapatkan orang yang tepat pada waktu yang tepat.

4. Jangan Pernah Mengendurkan

Selalulah berani dan membiasakan diri untuk bertanya, karena dengan bertanya akan menambah pengetahuan Anda. Jika Anda tetap berdiam diri dan tidak mencoba bertanya terhadap sesuatu yang baru, maka Anda akan kekurangan pengetahuan.

Semua orang mungkin tidaklah selalu benar, namun mereka membutuhkan pengalaman untuk memutuskan mana yang benar dan mana yang salah.

5. Hindari Para Pembenci

Jika Anda ingin sukses dalam hidup, maka sangat penting untuk menghindari orang yang menjelekkan Anda di belakang. Ketika Anda masih remaja, tidak apa untuk mendengarkan segala omongan buruk tentang Anda. Namun, ketika Anda telah dewasa, maka Anda harus menghindari hal tersebut untuk kebaikan Anda sendiri.

Artikel Selanjutnya
Barack Obama Tawarkan 'Pelukan' bagi Korban Teror Barcelona
Artikel Selanjutnya
Kicauan Obama tentang Cinta Kalahkan Luapan Emosi Donald Trump