Sukses

Dua Buah Kesemek Terjual Rp 64 Juta, Apa Istimewanya?

Buah tersebut dipanen di pusat kota Jepang dan dijual untuk masyarakat lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Dua buah kesemek mampu terjual dengan harga fantastis dalam sebuah lelang yang diselenggarakan di Jepang. Buah yang baru dipanen tersebut mampu mencetak rekor saat ditawar dengan harga 540 ribu yen atau Rp 64 juta.

Buah tersebut dipanen di pusat kota Jepang dan dijual untuk masyarakat lokal. Berbeda dengan buah kebanyakan, kesemek ini dikembangkan oleh Pemerintah daerah Gifu selama 10 tahun lamanya.

Dilansir dari Japan Times, Kamis (2/11/2017), varietas kesemek memiliki daging buah yan renyah serta kandungan gula lebih dari 18 persen. Ini mengakibatkan buah akan lebih manis saat dikonsumsi. Rata-rata kesemek di pasaran hanya memiliki kandungan gula sebesar 16 persen.

Banyak buah dengan kualitas terbaik yang mampu dipanen dalam musim buah di Jepang kali ini. Buah-buah itu nantinya akan dijual di supermarket khusus buah Matsuzakaya di Nagoya.

Sebanyak 2000 buah kesemek dengan kualitas premium akan dikirim ke pembeli mulai awal November. Kesemek juga dibungkus dalam kotak emas eksklusif untuk menambah kesan premiumnya.

Jepang memang terkenal dengan buah-buahan dengan kualitas terbaik. Toko buah-buahan Jepang yang terkenal dengan harga selangit adalah Sembikiya.

Toko ini menjual berbagai bentuk buah-buahan yang unik, mulai semangka berbentuk hati sampai anggur Ruby Roman yang seukuran dengan bola ping pong.

Sebuah melon dijual dengan harga mencapai Rp 350 juta, sementara buah strawber dijual dengan harga Rp 57 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini