Sukses

Petinggi Nielsen Prashant Singh Berbagi Pengalaman di AdAsia 2017

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan AdAsia 2017. Acara yang akan diselenggarakan pada 8-10 November di Nusa Dua Convention Center Bali ini, nantinya akan mendatangkan lebih dari 30 pembicara kelas dunia, salah satunya Prashant Singh. Kira-kira siapa dia?

Melansir adasia2017bali.com, Kamis (2/11/2017), Prashant Singh merupakan Head - Digital Retail (Kepala Ritel Digital) di Pasar Pertumbuhan di Nielsen. Dalam perannya ini, dia bertanggung jawab untuk mendorong keterlibatan komersial dan strategi produk untuk perdagangan digital di pasar pertumbuhan besar, seperti Brasil, India, Indonesia, Jepang, Meksiko, Rusia, Singapura, dan Korea Selatan.

Sebelum menjabat posisinya yang sekarang, dia menjabat sebagai Managing Director untuk Nielsen South Asia, di mana dia membantu memahami apa yang pelanggan tonton dan beli.

Dengan berbagai keahlian yang dimilikinya, mulai dari media digital dan tradisional, inovasi, analisis konsumen hingga wawasan pedesaan, Prashant juga menjadi seorang pembicara yang sering hadir di berbagai acara pemasaran dan sering dikutip di media. Dia telah berbicara di beberapa forum industri, termasuk IAMAI, CII, All India Management Association, dan AdTech.

Tak hanya itu, Prashant bahkan juga bertugas di Advertising Standards Council of India (ASCI) dan Confederation of Indian Industry’s (CII) Retail Committee.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Mengutip linkedin.com, berikut perjalanan karier Prashant Singh:

Juni 2000-Maret 2004: Berkarier di Nielsen sebagai Various

April 2004-Maret 2006: Berkarier di Nielsen sebagai Senior Manager

Oktober 2006-Desember 2007: Berkarier di Nielsen sebagai Associate Director

Januari 2008-Maret 2009: Berkarier di Nielsen sebagai Director

Maret 2009-November 2010: Berkarier di Nielsen sebagai Black Belt - Business Process Improvement

Oktober 2010- Agustus 2012: Berkarier di Nielsen sebagai Vice President

Agustus 2012-Agustus 2013: Berkarier di Nielsen sebagai Managing Director - Media

September 2013-saat ini: Berkarier di Nielsen sebagai Managing Director - South Asia

Januari 2017-saat ini: Berkarier di Nielsen sebagai eCommerce Leader - Developing Markets

2 dari 3 halaman

Hadiri AdAsia 2017

Dalam AdAsia 2017 nanti, Prashant akan mengisi sesi hari pertama dengan tema "Technoshift: A Consumer Journey" pada Rabu, 8 November 2017.

Acara AdAsia 2017 sendiri merupakan ajang marketing terbesar dan paling bergengsi di Asia. Tahun ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan Konferensi Periklanan terbesar di Asia ini.

Acara yang digelar dua tahun sekali oleh AFAA (Asian Federation of Advertising Associations) ini akan diselenggarakan di Nusa Dua Convention Center Bali pada 8 hingga 10 November mendatang.

Dengan tema "Globalizasian-Advancing New Possibilities", konferensi ini menjadi acara yang tepat untuk mempelajari tren terbaru di industri periklanan dan menyorot berbagai studi kasus pemasaran serta periklanan di wilayah Asia Pasifik. Delegasi dari lebih 15 negara akan hadir dalam acara ini.

Dalam acara tersebut, nantinya akan membahas berbagai topik di bidang pemasaran, periklanan, dan media. Salah satu topik hangat yang akan dibahas adalah proyeksi masa depan industri media 13 tahun mendatang atau pada pada 2030.

Selain Prashant Singh, akan hadir pula pembicara-pembicara kelas dunia dalam acara AdAsia 2017 nanti, seperti ahli marketing Guy Kawasaki, pembalap F1 David Coulthard, serta Vice President dari Ogilvy Noor Shelina Janmohamed.

Beberapa bos perusahaan startup dalam dan luar negeri juga masuk dalam daftar pembicara, seperti Charles Adler (co-founder of Kickstarter.com), Piotr Jakubowski (CMO of Go-Jek Indonesia), dan Azran Osman Rani (CEO of iflix Malaysia).

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK), juga bisa diperoleh dengan cara mem-follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM.

 

 

Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
Saksikan Inspirato Bersama CEO BlackBerry John Chen