Sukses

Transaksi e-Commerce BTN Melonjak 400 Persen

per September 2016, ada 5.000 nasabah yang melakukan transaksi online. Di bulan yang sama tahun ini jumlahnya melonjak menjadi 29 ribu

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mencatatkan transaksi e-commerce perseroan per September 2017 mengalami lonjakan tajam. Jumlah transaksi melonjak 472,59 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Bank BTN, Budi Satria mengatakan era digitalisasi telah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia termasuk dalam transaksi belanja yang mulai menggunakan sistem online.

"Bank BTN termasuk yang menuai berkah dari perubahan ini. Gaya hidup serba mudah dan cepat dengan hanya bermodalkan sebuah handphone sekarang menjadi trend generasi now," katanya. 

Budi menambahkan, per September 2016, ada sekitar 5.000 nasabah yang melakukan transaksi online. Di bulan yang sama tahun ini jumlahnya melonjak menjadi 29 ribu nasabah.

"Ini sebuah fakta bahwa telah terjadi pergeseran gaya hidup yang saat ini sudah mulai masuk pada kehidupan masyarakat Indonesia terutama dalam berbelanja," terangnya. 

 

Lebih lanjut dikatakannya, menggarap bisnis e-commerce tidak hanya transformasi bisnis untuk meningkatkan layanan, namun juga berpartisipasi dalam penngembangan ekosistem e-commerce tersebut. 

Dengan memberikan edukasi bagi brand lokal agar kapasitasnya meningkat serta masuk ke lini digital, secara tidak langsung Bank BTN akan mengembangkan e-commerce dalam negeri dan mendukung ekonomi nasional,

"Kedepan perseroan memiliki rencana bagaimana masyarakat berbelanja dapat dengan mudah, tidak perlu mengeluarkan dompet, tidak perlu pakai kartu, cukup semua dapat dilakukan hanya dengan handphone," tegas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini