Sukses

JK: Berkat Teknologi, Kini Banyak Anak Muda Jadi Miliarder

Wapres Jusuf Kalla menuturkan, dulu butuh waktu 10-20 tahun untuk dapat uang miliaran rupiah. Kini hanya butuh waktu 1-2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada para pelaku industri untuk mengadopsi teknologi dalam meningkatkan produktivitasnya. Sebab, teknologi akan menjadikan perusahaan lebih efisien.

JK mencontohkan, berkat teknologi, kini banyak anak-anak muda sudah kaya raya, bahkan ada yang menjadi miliarder.

"Dulu kita mau dapat uang miliaran itu butuh 10-20 tahun, tapi kini berkat teknologi, 1-2 tahun saja bisa dapat itu uang miliaran. Bahkan itu anak-anak muda yang melakukannya," kata Wapres JK di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

JK mengaku tidak bisa mengikuti pola bisnis anak-anak muda dengan berbasis teknologi, seperti yang sedang berkembang. Bahkan, ada saham-saham perusahaan yang kinerja keuangannya menurun, tetapi sahamnya tetap diburu investor.

"Kita dulu punya barang baru kita jual, tidak paham bagaimana menggorengnya. Teknologi ini memperingkas sharing ekonomi yang terjadi," tegas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Soal penerapan teknologi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, JK membandingkan dengan negara-negara lain yang juga memiliki jumlah penduduk cukup banyak di dunia, yaitu India dan China.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi India tengah dalam tren positif karena mulai menerapkan teknologi di dunia industrinya. Alhasil, pertumbuhan ekonominya bisa di atas 7 persen.

Begitu juga dengan China, yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di dunia. China mampu menjadikan negaranya sebagai negara yang memiliki pasar produk industri paling besar di dunia.

"Mereka dengan jumlah penduduk yang banyak dan luas wilayah yang besar saja bisa, masak kita tidak bisa," ucap JK. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder