Sukses

19 Cara Habiskan Waktu dengan Teman Tanpa Kuras Banyak Uang

Melakukan hal yang menyenangkan bersama teman tak harus mengeluarkan banyak uang lho. Gak percaya? Berikut ini beberapa idenya

Liputan6.com, Jakarta Apa hal yang paling indah dan solusi tepat untuk melepas stres setelah bekerja? Tentu jawabannya adalah menghabiskan waktu bersama orang terkasih, tak terkecuali dengan teman.

Biasanya Anda suka pergi ke mana dengan teman? Jika biasanya hanya menghabiskan waktu dengan pergi berbelanja, ke bioskop atau kafe, sebaiknya Anda harus coba suasana baru.

Melakukan hal yang menyenangkan bersama teman tak harus selalu mengeluarkan banyak uang lho. Enggak percaya? Berikut caranya melansir laman lifehack.org, Minggu (5/11/2017):

1. Pesta Makan Malam Seadanya

Kamu dan temanmu tetap bisa mengadakan pesta dengan harga terjangkau. Bagaimana caranya? Cukup saling membawa makanan masing-masing dan saling bertukarlah. Jika kamu tidak bisa memasak, kamu bisa memasak bersama temanmu. Bukankah itu menyenangkan?

 2. Spa di Rumah

Kata siapa spa cuma bisa dilakukan di salon? Salah!. Spa bisa kamu lakukan di rumah bersama temanmu. Kamu bisa coba manikur, gaya rambut baru, atau mencoba masker wajah alami bersama temanmu. Kedengaran menyenangkan bukan?

3. Nonton Film 

Terkadang menonton di bioskop cukup mengeluarkan banyak uang bukan? Tak hanya tiket, terkadang kita bisa tergoda membeli popcorn dan minuman yang disediakan di bioskop, sehingga mau tak mau harus mengeluarkan uang lebih untuk itu.

Lalu bagaimana caranya agar dapat berhemat namun tetap bisa menonton film kesukaanmu? Anda bisa coba film di rumah bersama temanmu. Cukup download atau beli CD saja kamu bisa menontonnya berkali-kali. Cukup menghemat pengeluaran bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Pergi Piknik

Ingin mencoba suasana baru selain makan di restoran? Bisa, bergegas kemasi makananmu dan pergilah ke taman bersama teman. Di sana kamu akan dapat lebih bersantai dan bersatu dengan alam. Dapat menghemat pengeluaran juga bukan?

5. Pesta di rumah

Siapkan satu hari dalam setiap pekan, di mana Anda dan teman saling mengunjungi rumah satu sama lain. Anda bisa melakukan banyak hal menyenangkan di rumah bersama teman lho.

6. Gelar Garage Sale

Ingin waktu bersama dengan teman dapat menghasilkan uang? Anda dan teman dapat coba membersihkan rumah dan menjual beberapa barang yang sudah tidak terpakai lagi.

7. Konser Gratis

Biasanya akan ada banyak konser gratis saat memperingati hari-hari besar. Anda bisa pergi bersama temanmu ke sana. Kapan lagi kamu bisa bersenang-senang secara gratis dan bahkan bisa melihat idolamu secara langsung.

3 dari 5 halaman

8. Menjadi Relawan

 

Bersenang-senang tak harus menghabiskan uang lho. Anda bisa menggunakan waktumu bersama teman untuk menjadi relawan. Hal ini tentu akan membuatmu semakin akrab dengan teman dan saling menghormati satu sama lain, serta menambah koneksi. Berbuat baik itu indah bukan?

 9. Bermain Monopoli

Permainan legendaris ini masih bisa Anda mainkan bersama dengan temanmu. Selain menyenangkan, ini bisa mengingat saat-saat dulu.

 10. Pertandingan Video Game

Bosan bermain monopoli? Anda mungkin bisa menggantinya dengan permainan yang kekinian, misalnya saja bermain video game. Banyak game yang dapat kamu mainkan bersama temanmu. Bagi laki-laki, ini tentu menarik bukan?

 11. Berenang

Siapa yang tidak suka bermain air? Kamu dapat ajak temanmu bermain air atau berenang bersama ke kolam renang, pantai, atau sungai yang ada di dekat rumah.

4 dari 5 halaman

12. Memancing

Ingin menghabiskan waktu bersama teman dengan lebih santai? Anda dapat pergi memancing bersama teman, entah itu di laut, sungai, atau bahkan empang dekat rumah sekalipun.

13. Berkemah

Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Mungkin berkemah dengan teman merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat menjelajah hutan, mendaki gunung, atau bahkan hanya sekadar mendirikan tenda dan berkemah di lapangan terbuka dekat rumah. Tentu Anda sudah dapat membayangkan keseruannya.

 14. Bersepeda

Mau menghabiskan waktu seru bersama teman namun tetap dengan cara sehat? Anda bisa coba bersepeda bersama teman ke taman atau mengelilingi kota.

15. Pergi Keliling Kota

Bosan hanya pergi ke mall saja? Anda bisa coba berkeliling kota bersama teman. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan kendaraan umum yang harganya terjangkau.

Dari mengelilingi kota, Anda akan menemukan tempat-tempat baru yang seru dan juga bisa mencoba berbagai kuliner yang belum pernah kamu coba. Tentu akan sangat menyenangkan!

5 dari 5 halaman

16. Mengunjungi Museum atau Kebun Binatang

Waktu bersama teman bisa lebih berarti jika kamu gunakan untuk pergi ke tempat-tempat menarik seperti museum atau kebun binatang. Anda bisa mendapatkan spot-spot bagus untuk selfie bersama teman. Untuk menghemat pengeluaran, jangan lupa bawa bekal yang cukup untuk dibagikan bersama teman.

 17. Berkreativitas Bersama

Cara lain menggunakan waktu menyenangkan bersama teman yaitu dengan berkreativitas bersama. Anda bisa bermain musik bersama, melukis, menari, atau mencoba untuk menciptakan dan menjahit potongan-potongan baju lamamu menjadi sesuatu yang lebih menarik. Selain menyenangkan, kamu bisa mengembangkan bakatmu lho.

 18. Pergi ke Acara Keagamaan

Waktu menyenangkan bersama teman juga bisa kamu dapatkan dengan mengikuti acara-acara keagamaan. Di sini kamu bisa menambah ilmu dan menambah koneksi. Menyenangkan bukan bisa melakukan kegiatan baik dengan teman?

19. Membangun Sebuah Klub

Apa kamu memiliki sebuah hobi yang sama dengan teman? Anda bisa coba untuk membangun atau mengikuti sebuah klub yang sesuai dengan hobi, seperti klub memasak, menjahit, dan lain-lain. Di sini Anda bersama temanmu akan merasakan hal yang menyenangkan dan bahkan bisa menambah banyak teman yang sehobi.

 Bagaimana, ide-ide yang cukup menarik untuk dicoba bukan? Yuk coba bersama dengan temanmu!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.