Sukses

Menteri Rini Angkat Ex Wadirut Pertamina Jadi Deputi KemenBUMN

Ahmad Bambang dilantik menggantikan Pontas Tambunan.

Liputan6.com, Jakarta ‎Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Ahmad Bambang sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN.

Dijadwalkan pada hari ini, Jumat (3/11/2017) Pukul 10.00 WIB di Kantor Kementerian BUMN, Rini Soemarno melantik pejabat ‎Kementerian BUMN, berdasarkan informasi yang didapat pejabat yang dilantik adalah Ahmad Bambang.

‎Deputi Bidang Usaha Tambang, Industri Strategis dan Media ‎Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, Ahmad Bambang dilantik menggantikan Pontas Tambunan.

"Pak AB (Ahmad Bambang) yang menggantikan pak pontas," kata Fajar, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

‎Ahmad Bambang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina sejak November 2014, kemudian diangkat sebagai Wakil Direktur Pertamina pada Oktober 2016, mendampingi Dwi Soetjipto yang menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina waktu itu.

Namun tidak ‎sampai satu periode menduduki jabatan direksi di perusahaan energi plat merah tersebut, keduanya dicopot dari jabatan masing masing pada Februari 2017.

Ahmad Bambang merupakan lulusan Sarjana Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (1986) dan Program Magister Manajemen Industri, Universitas Indonesia (1999).

Perjalanan karirnya di Pertamina dimulai sejak tahun 1989 dan pernah dipercaya memegang beberapa posisi strategis antara lain sebagai Deputi Direktur Distribusi (2007-2008), Senior Vice President CSS (2009-2010), Senior Vice President HR Development.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kementerian BUMN merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

    Kementerian BUMN

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN