Sukses

Gim Komputer Termahal Dilego Rp 79 Juta, Anda Tertarik?

gim ini memungkinkan pemainnya untuk merasakan pengalaman mengendarai kereta secara riil.

Liputan6.com, Jakarta Gim komputer termahal dunia baru saja terungkap. Dinamakan Train Simulator 2017, gim ini dijual ke pasaran dengan harga fantastis yakni mencapai 4.500 pound sterling atau Rp 79 juta.

Apa yang membuat gim ini begitu mahal? Dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (6/11/2017), gim ini memungkinkan pemainnya untuk merasakan pengalaman mengendarai kereta secara riil. Mereka juga bisa menaiki berbagai kereta dari beberapa stasiun berbeda.

Gim ini juga dilengkapi dengan konten add-ons yang bisa didapatkan dengan membayar tambahan biaya. Sejauh ini sebanya 401 buah add-ons disiapkan dengan harga mulai dari 6,99 sampai 24,99 pound sterling. Dengan menambah add-ons ini pemain bisa menikmati berbagai stasiun tambahan dan desain kereta yang beragam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gim Termahal

Namun meski dijual dengan harga puluhan juta, gim komputer ini ternyata masih kalah mahal dengan gim konsol jadul keluaran Nintendo yang banyak diburu kolektor. Harga Gim termahal di dunia jatuh pada konsol Gamma Attack yang dilegi dengan harga Rp 6,5 miliar.

Usut punya usut, alasan gim tersebut memiliki harga yang luar biasa mahal adalah karena faktor kelangkaan. Gamma Attack hanya diproduksi sebanyak satu kopi saja di dunia.

Gameplay dari Gamma Attack sendiri sebetulnya terbilang sangat sederhana. Mengusung genre platform shooter, Anda hanya memainkan sebuah UFO dan menembakkan laser ke tank di sepanjang perjalanan.

Awalnya, banyak yang tidak percaya bahwa kopi gim ini benar-benar ada. Sampai pada akhirnya, ada yang menjual satu kopi Gamma Attack di eBay dengan harga Rp 6,5 miliar pada 2008 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini