Sukses

PLN Perkenalkan Kendaraan Listrik di Kampung Binaan

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) terus memperkenalkan kendaraan listrik ke masyarakat. Langkah lain menambah fasilitas pengisian stasiun penyedia listrik umum (SPLU).

Perkenalan kendaraan listrik ke masyarakat antara lain berlangsungnya peresmian kampung binaan, kerja sama PLN Disjaya dengan Pemerintah Kota Tangerang.

General Manajer PLN Disjaya Ikhsan Asaad mengatakan, pendirian kampung binaan sebagai bentuk dukungan terhadap kemandirian dan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya. Kampung binaan tersebut terletak di RW 05, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“PLN selalu mendukung upaya masyarakat untuk lebih mandiri di bidang ekonomi dan upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," kata Ikhsan, di Jakarta, Senin (6/11/2017).

Pada peresmian kampung binaan ini, PLN memberikan kesempatan kepada Wali Kota Tangerang Rachadiono Wismansyah untuk menjajal motor listrik. Uji coba ini sebagai bentuk kepeloporan mewujudkan Kota Tangerang yang bebas polusi.

Selain itu, untuk menimbulkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik, PLN juga telah menyiapkan titik-titik SPLU. Keberadaan infrastruktur tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat melakukan pengisian energi untuk kendaraan listriknya.

Terkait keberadaan kampung binaan, PLN dan warga berkomitmen untuk menjadikan Tangerang Benderang tanpa cantolan listrik liar dan melakukan pembayaran listrik tepat waktu sebelum tanggal 20.

‎"Berharap agar sinergi positif yang dibangun antara PLN dan masyarakat Tangerang terus dijaga untuk mewujudkan Tangerang Benderang," ujar Ikhsan.

Untuk diketahui, Kampung Binaan merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) PLN Distribusi Jakarta Raya pada 2017.

Total bantuan kampung binaan yang diberikan sebesar Rp 109,8 juta, yang diwujudkan antara lain pengembangan bank sampah, pengembangan kampung ramah anak, sarana kebersihan, pengembangan dan pelatihan ternak lele, sarana kesehatan, pengembangan kampung hijau, dan pengembangan kampung berkelir.

Artikel Selanjutnya
Plug-In Hybrid Tidak Masuk Akal bagi Volkswagen, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
PLN Pasok Listrik ke Tambang Emas Martabe