Sukses

6 Ritual Pagi Orang Sukses yang Bisa Kamu Tiru di Usia Muda

Ritual orang sukses selalu dimulai tiga jam sebelum pekerja kebanyakan setiap pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ritual orang sukses selalu dimulai tiga jam sebelum pekerja kebanyakan setiap pagi. Sebuah penelitian mengungkap bahwa 44 persen orang sukses bangun tiga jam sebelum jam kerja dimulai.

Mereka melakukan hal ini agar memiliki waktu cukup untuk bersiap dan meditasi supaya mereka fokus dan tenang dalam menjalani hari.

Bangun juga memberikan lebih banyak kesempatan buat orang sukses. Dengan waktu yang lebih, mereka bisa mengeksplotasi berbagai peluang bisnis. Mereka pun lebih produktif dan positif. Lalu, apa saja ritual yang dilakukan oleh orang sukses tersebut?

Dikutip dari Swara Tunaiku, berikut beberapa orang sukses dengan kebiasaan di pagi hari yang bisa ditiru:

1. Oprah Winfrey

Semua orang mengenal nama Oprah. Kesuksesannya dalam membawakan acara bincang-bincang bertajuk The Oprah Winfrey Show menjadikannya salah seorang tokoh perempuan paling berpengaruh di dunia. Acara yang ia bawakan itu pun pernah dinobatkan sebagai salah satu acara televisi paling sukses di Amerika Serikat.

Rahasia sukses Oprah Winfrey terletak pada kebiasaannya bermeditasi setiap pagi. Ia juga mencoba menularkan kebiasaan tersebut dengan tantangan bermeditasi selama 21 hari untuk orang lain. Tujuannya adalah agar individu lebih produktif dan teratur dalam menjalani keseharian mereka.

2. Barack Obama

Presiden Amerika Serikat keturunan Afrika-Amerika pertama ini nggak suka membuang waktu. Dilansir dari berbagai media, Barack Obama terbiasa tidur 5 jam sehari. Saat bangun di pagi hari pun, Obama nggak membuang waktu dan energi untuk mengurusi hal-hal kecil seperti memilih pakaian atau menu sarapan.

Posisinya sebagai kepala negara adidaya itu mengharuskan dia untuk memanfaatkan energi dan pikirannya untuk membuat keputusan besar dan tentunya jauh lebih penting. Setelah ritual ini, biasanya Obama berolahraga selama 45 menit.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mark Zuckerberg

Rutinitas Mark Zuckerberg ini dimulai hampir sama dengan kebanyakan orang. Di pagi hari, Zuckerberg mengecek laman Facebook. Hal itu ia lakukan untuk membaca dan menyerap informasi terkini tentang dunia. Ia juga terbiasa untuk lari pagi.

Kebiasaannya berpakaian sederhana dan tanpa banyak model itu membuat ia juga memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.

4. Richard Branson

Pendiri perusahaan Virgin Group ini selalu bangun jam 5 pagi. Bagi Branson, yang juga seorang philanthropist, bangun pagi memberinya waktu lebih banyak untuk mencapai banyak hal setiap hari. Branson memulai rutinitas dengan berolahraga lalu sarapan bersama keluarganya.

3 dari 3 halaman

5. Warren Buffett

Pria yang didaulat sebagai investor paling sukses di dunia ini memulai harinya dengan membaca. Warren Buffett suka membaca berbagai isu. Informasi lain yang berguna untuk kesuksesannya tanpa ragu dia lahap. Konon, Buffett menghabiskan sebagian besar waktunya yakni 80 persen  untuk membaca.

6. Dwayne ‘The Rock’ Johnson

Aktor laga Hollywood ini nggak suka membuang waktu. Ia memiliki motto “tiada hari tanpa berlatih”. Hal itu terlihat dari dedikasinya yang tinggi untuk berlatih dan berdiet sebelum matahari bersinar. Setelah bangun, Dwayne biasanya menikmati secangkir kopi.

Setelah itu, ia meluangkan waktu untuk berlatih kardio selama 30-50 menit. Ia pun menerapkan pola makan yang cukup ketat. Dwayne nggak suka makanan di luar.

Dia selalu menyiapkan makanan sendiri dari rumah untuk menjamin kesehatan dan kebersihan asupan yang masuk ke tubuhnya. Itulah kebiasaan 6 orang sukses yang bisa dicoba. Semoga sukses!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.