Sukses

Bergelimang Harta, 4 Orang Kaya Ini Gelar Pernikahan Sederhana

Meski memiliki harta berlimpah atau keturunan keluarga kerajaan, pernikahan yang dilangsungkan sangatlah sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Punya harta melimpah dan kayaoraya tentu bisa membuat seseorang melakukan hal apa saja. Sangat wajar pula apabila mereka yang menguras kocek miliaran untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Namun, hal tersebut justru tidak dilakukan oleh empat orang ini. Meski memiliki harta berlimpah atau keturunan keluarga kerajaan, pernikahan yang dilangsungkan sangatlah sederhana.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir NDtv dan Dailymail, Rabu (8/11/2017):

1. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

Sehari setelah perusahaan jejaring sosial Facebook go public, pendiri dan Direktur Facebook, Mark Zuckerberg, kembali membuat kejutan dengan menikahi sang kekasih, Priscilla Chan, di Palo Alto, California, 19 Mei 2012.

Resepsi pernikahan dua kekasih yang sudah menjalin hubungan selama sembilan tahun itu, berlangsung sederhana di halaman belakang kediaman Zuckerberg-Chan dan hanya dihadiri sekitar 100 undangan.

Para undangan yang hadir dibuat terkejut dengan acara resepsi itu, karena miliarder muda itu tak pernah mengumumkan secara resmi rencana pernikahannya. Mereka awalnya menduga pesta tersebut untuk merayakan kelulusan Chan dari Fakultas Kedokteran, Universitas California.

Pada hari pernikahan, baik Chan maupun Zuckerberg sama-sama mengubah status mereka menjadi “menikah” di akun Facebook dan memasang foto pernikahan keduanya dengan latar belakang taman yang dihiasi lampu-lampu kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri miliarder India, Ajay Munot

2. Putri miliarder India, Ajay Munot

Putrinya Menikah, Pria Ini Sumbang 90 Rumah untuk Orang Miskin

Jika banyak orang memilih merayakan pernikahan dengan menggelar pesta yang megah, berbeda ceritanya dengan seorang pengusaha asal India. Pria kaya bernama Ajay Munot ini melampiaskan rasa syukur atas pernikahan putrinya dengan menyumbang 90 rumah tinggal untuk orang miskin.

Mengutip NDTV.com, Munot awalnya berencana menggelar pesta pernikahan mewah untuk putrinya. Rencananya, pesta pernikahan tersebut akan menelan biaya sebesar Rp 1,6 miliar.

Namun, pengusaha kaya di bidang tekstil dan gandum asal Aurangabad ini berubah pikiran. Ia akhirnya menggunakan biaya pesta pernikahan itu sebagai sumbangan untuk kaum tunawisma di kotanya. Sebanyak 90 unit rumah sederhana di atas lahan seluas 1 hektare dibangun.

Rumah yang dibangun tersebut memiliki ukuran 3,5 kali 6 meter. Beberapa fasilitas penunjang juga disiapkan, seperti dua jendela, dua pintu, air bersih dan aliran listrik.

Rumah yang dibangun tersebut pun akan segera didistribusikan kepada warga yang kurang mampu. Ide Munot ini ternyata mendapat dukungan penuh dari putrinya. Usai pesta pernikahan, putrinya Shreya dan suaminya langsung menyerahkan kunci rumah kepada mereka yang beruntung.

 

3 dari 4 halaman

Putri kerajaan Malaysia

3. Putri kerajaan Malaysia

Putri tunggal Kesultanan Johor Malaysia menikahi tunangannya yang berasal dari Belanda pada 14 Agustus lalu. Putri Tunku Tun Aminah Sultan Ibrahim mengikat simpul perkawinan dengan Dennis Muhammad Abdullah, setelah lebih dari tiga tahun menjalin hubungan.

Meski sang mempelai wanita merupakan keturunan kerajaan, besaran mas kawin dalam pernikahan itu sangatlah biasa.

Sesuai dengan adat pernikahan Islam, sang pria turut memberi mas kawin senilai 22.50 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 70.000 dalam gelaran akad nikah mereka. Setelah saling memasangkan cincin, kedua mempelai mencium tangan kedua orang tua mereka.

 

4 dari 4 halaman

Zac Goldsmith dan Alice Rothschild

4. Zac Goldsmith dan Alice Rothschild

Momen luar biasa ketika seorang miliarder menikah dalam suasana sangat sederhana. Itulah yang dilakukan pasangan Zac Goldsmith dan Alice Rothschild yang melangsungkan pernikahan di London Wetland Center.

Seperti yang dilansir media Inggris Daily Mail, mereka hanya melangsungkan pernikahan dengan menyewa sebuah gubuk yang berharga kurang lebih 500 pound sterling atau Rp 7,1 juta.

Padahal, keduanya merupakan pewaris dinasti perbankan di dunia. Keduanya juga memiliki duit yang tak terbatas. Jika digabung, total kekayaan mereka berjumlah kurang lebih 300 juta pound sterling atau Rp 4,3 triliun. Rupanya, uang yang sangat banyak tersebut tak menggoyahkan niat keduanya untuk mengikat janji suci dalam suasana teramat sederhana.

Bukan hanya biaya yang minim, prosesi pernikahan kedua miliarder tersebut juga sangat singkat. Yakni hanya berlangsung selama kurang lebih setengah jam. Meski begitu, keduanya terlihat sangat bahagia. Bisa jadi, itu tak lepas dari kecintaan Goldsmith yang memang sangat tergila-gila dengan alam. Apalagi, saat ini dia juga menjabat sebagai editor di majalah keluarga yang bernama The Ecologist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.