Sukses

Mau Menikah dalam Waktu Dekat? Ini 7 Gedung Pernikahan Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan impian bagi setiap pasangan. Bagi mereka ini adalah salah satu momen terindah dalam hidupnya. Maka tak jarang mereka berusaha sekuat tenaga untuk menggelar pernikahan yang sesuai dengan harapannya.

Namun, untuk menggelar pernikahan sesuai harapan tentu harus membutuhkan dana yang cukup banyak. Apalagi semakin ke sini dana yang dikeluarkan untuk melangsungkan pernikahan terasa semakin mahal. Ini tentu dapat memberatkan bagi tiap pasangan.

Lalu apa solusi terbaiknya? Para pasangan bisa menyiasatinya dengan mengurangi anggaran tertentu, salah satu ialah gedung pernikahan.

Tapi di manakah gedung pernikahan murah yang bisa dipakai saat ini? Tenang, melansir dari laman swara.tunaiku.com, Rabu (8/11/2017), berikut beberapa rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta dengan harga terjangkau:

1. Museum Purna Bakti Pertiwi, TMII

Gedung-gedung di TMII seakan telah menjadi langganan bagi para pasangan untuk melangsungkan pernikahan. Salah satu rekomendasi gedung pernikahan di TMII yang dapat dijadikan sebagai gedung pernikahan dengan harga terjangkau ialah Museum Purna Bakti Pertiwi.

Dengan bentuk gedung yang ikonik menyerupai tumpeng, Museum Purna Bakti Pertiwi akan menjadi gedung yang sempurna untuk acara resepsi Anda dan pasangan. Gedung yang beralamat di Jalan Taman Mini I, Jakarta Timur, ini mampu menampung 700 tamu. Anda dapat menyewa gedung ini dengan tarif Rp 8 juta.

 

1 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. Gedung Kementerian Departemen Pertanian, Jakarta Selatan

Gedung pernikahan dengan harga terjangkau selanjutnya yang dapat masuk dalam daftar pilihan Anda ialah Gedung Kementerian Departemen Pertanian, Jakarta Selatan.

Gedung yang terletak di Jalan RM Harsono No. 3, Jakarta Selatan, ini berkapasitas hingga 2 ribu orang dan memiliki lahan parkir yang luas. Selain itu, interiornya juga terkesan mewah.

Makanya, tak heran jika tempat ini menjadi lokasi resepsi favorit, terlebih harganya cuma sekitar Rp 8 juta. Tapi, Anda harus memesan sejak setahun sebelumnya kalau memang ingin mengadakan pernikahan di sini.

 

3. Balai Makarti Muktitama Depnakertrans, Jakarta Selatan

Jika Anda menginginkan gedung dengan nuansa Jawa yang kental, mungkin gedung ini bisa menjadi pilihan. Terletak di Jalan Raya Kalibata 17, Jakarta Selatan, lokasi gedung ini sangat strategis karena berada di seberang Apartemen Kalibata City dan dekat dengan Stasiun Duren Kalibata. Biaya sewanya sendiri lebih murah dari gedung-gedung lainnya, yaitu hanya Rp 5 juta saja.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta Barat

Bosan dengan tema pernikahan dalam ruangan? Kalau gitu Anda dapat coba menggelar pernikahan dengan tema garden party.

Salah satu gedung yang tepat untuk tema garden party ialah Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta Barat. Gedung yang bergaya kolonial ini dapat menjadi tempat yang sempurna buat Anda dan pasangan. Terlebih, lokasinya terletak di pusat kota yang mudah dijangkau, tepatnya di Jalan Gajah Mada 111, Krukut, Jakarta Barat.

Untuk menyewanya, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 7 juta. Pengelola juga menyediakan aneka wedding package yang bekerja sama dengan vendor berpengalaman, lho.

 

5. Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara

Gedung pernikahan selanjutnya dengan harga terjangkau ialah Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Gedung yang beralamat di Jalan Kom. L. Yos Sudarso 25-26, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini juga menjadi salah satu lokasi resepsi favorit.

Bagaimana tidak? Gedung ini bersebelahan dengan kantor walikota Jakarta Utara, sehingga akses menuju gedung ini sangatlah mudah. Selain itu, ruang auditoriumnya mampu menampung 600 orang. Untuk menyewanya, Anda akan dikenakan harga sekitar Rp 6 juta.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

6. Gedung Graha Kencana BKKBN, Jakarta Timur

Gedung selanjutnya ialah Gedung Graha Kencana BKKBN, Jakarta Timur. Gedung yang terletak di Jalan Permata 1 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ini juga mudah dijangkau.

Banyak kelebihan yang ditawarkan gedung ini, salah satunya yaitu menyediakan dua ruangan yang bisa digunakan untuk pesta. Untuk balairungnya mampu menampung seribu orang, sedangkan auditoriumnya mampu menampung 800 orang. Selain itu, fasilitas lainnya yang ditawarkan ialah memiliki parkiran yang luas. Untuk menyewanya, Anda harus merogoh kocek Rp 9 juta.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

7. Masjid Al-Bina, Jakarta Pusat

Ingin menggelar akad sekaligus resepsi di masjid? Masjid Al-Bina adalah alternatif yang layak diperhitungkan.

Berada di Jalan Pintu Satu Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, lokasi masjid ini gampang dijangkau oleh tamu undangan. Selain itu, masjid ini juga memiliki daya tampung yang cukup besar, yaitu mampu menampung hingga 1.500 orang. Untuk biaya sewanya sendiri sekitar Rp 7 juta.

Jadi, lokasi mana yang tepat untuk melangsungkan pernikahan impian Anda dan pasangan?

 

Artikel Selanjutnya
Menikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Sumbangan Nasi Padang
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran