Sukses

Menko Luhut: Pernikahan Kahiyang-Bobby seperti Pesta Rakyat

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan, Presiden Jokowi tidak menggelar acara di Istana agar semua kalangan bisa merayakan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada Rabu, 8 November 2017. Pernikahan berlangsung di Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan, pernikahan tersebut seperti pesta rakyat. Lantaran, acara dihadiri seluruh lapisan masyarakat.

"Kita menyaksikan selayaknya pesta rakyat yang dihadiri dari tukang becak, tetangga, hingga pejabat negara yang datang, tapi pestanya tetap teratur rapi. Semua sederhana dari undangan, pesta, dan sajiannya. Spirit-nya adalah membangun kebersamaan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Sekitar 8.000 undangan hadir dalam acara pernikahan tersebut. Pejabat, politikus, keluarga, hingga tetangga menghadiri acara yang digelar dari siang hingga malam hari hari.

Kala ditanya alasan Jokowi tidak menggelar acara di lingkungan Istana, Luhut mengatakan Jokowi ingin dilaksanakan di rumah, sehingga berbagai kalangan bisa ikut merayakannya.

Lebih lanjut, Luhut juga mengatakan, Jokowi merupakan sosok yang sederhana. Di tengah kesibukannya, Jokowi masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan para relawan.

Sebanyak lebih dari 8.400 relawan datang dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka datang sejak tiga hari sebelum pernikahan. Pagi hari menjelang acara akad nikah, para relawan membentuk pagar betis di depan gedung Graha Saba Buana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Bersama Para Menteri di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Salah satu momen yang tak boleh dilewatkan saat resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution adalah foto bersama. Giliran para menteri dan istri-istri mereka yang berseragam kebaya warna hijau pastel.

Karena pelaminan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution tak terlalu besar, para menteri dan istrinya tidak bisa diri berjajar. Maka para menteri pun duduk di panggung.

Sejumlah menteri duduk dibawah saat foto bersama dalam resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11). (Liputan6.com)

Meski berdesakan, mereka tetap memberikan pose tersenyum sampai tertawa lebar. Jika para istri kompak berseragam, para suami berpakaian rapi dengan setelan jas dan dasi.

Selesai foto bersama, Kahiyang terlihat sumringah melihat para menteri yang turut memberi doa restu untuk rumah tangganya dengan Bobby Nasution. Meski keduanya terlihat letih, senyuman tak lepas dari bibir mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.