Sukses

Cara Kamu Pakai Duit Sudah Sesuai Zodiak? Yuk, Cek Dulu di Sini!

Menariknya, ternyata cara seseorang mengatur keuangan dapat dilihat melalui zodiaknya, lho. Penasaran bagaimana kamu mengatur keuanganmu?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam mengatur keuangannya. Ada yang cermat sudah mengaturnya dari jauh-jauh hari, namun ada pula yang santai-santai saja sehingga akhirnya keteteran di akhir bulan karena tidak mengontrol uangnya secara benar.

Menariknya, ternyata cara seseorang mengatur keuangan dapat dilihat melalui zodiaknya, lho. Penasaran bagaimana kamu mengatur keuanganmu? Seperti dikutip dari laman swara.tunaiku.com, Sabtu (11/11/2017), berikut kebiasaan setiap zodiak dalam mengatur keuangannya:

1. Aries (21 Maret-19 April)

Biasanya, keuangan Aries tidak pernah bisa diprediksi. Misalnya, bisa saja Aries tiba-tiba rela mengeluarkan banyak uang untuk mengikuti satu event yang berlangsung sebulan penuh. Tetap menabung sih, tapi pas pengeluarannya suka sulit diperdiksi.

 

2. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus tuh santai banget. Kalau lagi kepengen sesuatu, pasti dibeli saja dulu. Salah satu prinsip keuangan Taurus adalah menikmati hasil kerja keras tanpa ragu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berikutnya

3. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Sama seperti Aries, ternyata Gemini juga suka melakukan pengeluaran tak terduga. Bahayanya, Gemini biasanya lebih berani berspekulasi. Namun masih banyak Gemini yang pandai mengatur keuangan, meskipun ada masanya mereka lupa daratan dan stabilitas keuangannya pun terancam.

 

4. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Walaupun Cancer doyan belanja dan berlibur, namun Cancer paling tidak bisa melihat depositonya kosong.

3 dari 6 halaman

Berikutnya

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Ternyata salah satu bintang yang paling bersinar dalam urusan mengatur keuangan adalah Leo. Berhubung Leo biasanya murah hati dan tidak ragu berbagi, kebanyakan dari mereka berakhir sebagai pengusaha atau pemimpin yang disukai karyawannya karena tidak pelit.

 

6. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo merupakan bintang yang paling jago memperkirakan budget dan selalu tahu cara cerdas untuk menggunakan uang. Biasanya, Virgo selalu tahu informasi tentang diskon-diskon terkini. Itu sebabnya Virgo akan menahan diri untuk berbelanja sampai dia menemukan deal yang terbaik.

4 dari 6 halaman

Berikutnya

7. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra punya hobi mentraktir orang-orang terdekatnya. Selain itu, Libra juga tahu caranya memenuhi kebutuhan pribadi tanpa membuat tabungan bangkrut.

 

8. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Buat Scorpio, keuangan adalah urusan yang pelik. Dengan kata lain, Scorpio biasanya selalu kritis dalam mengeluarkan uang. Bukan pelit, ya. Namun umumnya, Scorpio perlu tahu uang tersebut akan digunakan untuk tujuan apa dan apa saja manfaat pengeluarannya. Sejauh alasannya masuk akal, Scorpio tidak akan ragu untuk menginvestasikan uangnya.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

9. Sagitarius (23 November-22 Desember)

Kecintaan Sagitarius sama travelling kadang-kadang tidak masuk akal. Misalnya, ada saja Sagitarius yang berani mengundurkan diri dari pekerjaannya karena mau keliling Eropa. Meski Sagitarius kelihatan berbahaya, namun Sagitarius pada umumnya selalu mau bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

 

10. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Buat Capricorn, semua urusan keuangan harus tertata rapi dan terperinci. Sekalipun baru saja menang undian besar, Capricorn tidak akan mempertaruhkan pekerjaannya karena merasa sudah kaya. Inilah kenapa keuangan Capricorn biasanya selalu aman terkendali.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Aquarius selalu punya ide baru untuk mendapat tambahan uang. Selain tidak pernah kehabisan akal dalam mencari uang, Aquarius juga suka berbagi. Itulah kenapa profesi wiraswasta sangat cocok untuk Aquarius.

 

12. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces biasanya cukup kreatif mencari arus yang berpotensi menghasilkan uang. Namun meski Pisces pintar mencari uang, tetapi Pisces juga mudah menghabiskan uang.

Jadi, apa benar zodiakmu sesuai dengan caramu mengatur keuangan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini