Sukses

8 Kutipan Menginspirasi Steve Jobs Ini Bisa Mengubah Cara Kerjamu

Liputan6.com, Jakarta - Steve Jobs atau yang lebih dikenal dengan Jobs, adalah salah seorang pendiri perusahaan Apple. Saat itu, ia membuat sebuah teknologi komputer yang lebih mudah dari teknologi komputer lainnya.

Banyak hal berat yang dilalui Steve Jobs dalam mencapai kesuksesan. Mulai dari produk yang gagal, tidak laku di pasaran, hingga dipecat dari perusahaan yang ia buat sendiri. Hal tersebut tidak mengurangi semangatnya untuk mencapai tujuan yang ia buat saat mendirikan Apple.

Namun, ketika sedang sukses-suksesnya, ia harus mengembuskan napas terakhir pada 2011 lalu. Semasa hidupnya, ia banyak memberikan inspirasi.

Melansir laman themuse.com, Jumat (10/11/2017), berikut delapan kutipan menginspirasi dari Steve Jobs yang akan mengubah cara kerja Anda.

1. Sesuatu yang menjadi favorit dalam hidup saya sama sekali tidak menggunakan uang. Sudah jelas bahwa sesuatu yang sangat berharga adalah waktu.

2. Saya rasa ketika Anda melakukan sesuatu dan hasilnya baik, Anda harus melakukan sesuatu lain yang menakjubkan.

3. Terkadang ketika Anda berinovasi, Anda melakukan kesalahan. Sebaiknya Anda mengakuinya dengan cepat, dan kemudian meningkatkan untuk inovasi yang lainnya.

1 dari 3 halaman

Berikutnya

4. Kualitas lebih penting daripada kuantitas. Sebuah home run sangat lebih baik daripada two doubles. (Diibaratkan seperti permainan baseball).

5. Menjadi orang terkaya bukanlah apa-apa untuk saya. Pergi tidur pada malam hari dan berkata, "Kita telah melakukan sesuatu yang menakjubkan", itulah yang penting untuk saya.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

6. Hanya orang gila yang berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia hanya dengan sendiri.

7. Teknologi bukanlah apa-apa. Hal yang penting adalah ketika Anda memiliki kepercayaan terhadap seseorang yang memang baik dan cerdas, dan jika Anda beri mereka sebuah alat, maka mereka akan melakukan sesuatu yang menakjubkan.

8. Dipecat dari Apple merupakan suatu hal terbaik yang terjadi pada saya. Hal berat untuk menjadi sukses tergantikan dengan hal ringan untuk menjadi pemula lagi. Itu membuat saya memasuki satu dari banyaknya periode yang paling kreatif dalam hidup saya.

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert