Sukses

Ingin Sukses? Terapkan 10 Kutipan Inspiratif dari Jeff Bezos Ini

Liputan6.com, Jakarta Meraih kesuksesan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya bisa dengan menerapkan kutipan menginspirasi dari para tokoh-tokoh dunia yang telah sukses. Salah satunya, Anda bisa belajar dari Jeff Bezos.

Jeff Bezos merupakan seorang pengusaha ritel dan investor. Ia juga merupakan pendiri dan CEO dari situs Amazon.com yang menjadi peritel belanja online terbesar di dunia. Perusahaan ini mulai sebagai pedagang buku Internet dan kemudian memperluas berbagai produk dan layanan, yang terbaru adalah streaming video dan streaming audio.

Seiring dengan kesuksesannya, Jeff Bezos kini menempati peringkat pertama sebagai orang terkaya dunia dan mengalahkan Bill Gates setelah saham perusahaannya melonjak 13,5 persen. Perhitungan real-time kekayaan miliarder yang dilakukan oleh Forbes memperlihatkan kekayaan Jeff Bezos berada di angka US$ 95,1 miliar.

Melonjaknya kekayaan Bezos tentu tak lepas dari kerja kerasnya membangun Amazon 22 tahun lalu. Selama membangun Amazon, tentunya Jeff Bezos merasakan berbagai macam jatuh-bangun, seperti harus memutuskan keluar dari pekerjaan kantornya padahal sudah menduduki jabatan bergengsi dan nekat untuk membuka bisnis sendiri yang akhirnya bisa sukses seperti sekarang ini.

Banyak pengalaman yang telah dilalui oleh Jeff Bezos. Pengalaman-pengalaman tersebut ia tuangkan dalam kata-kata menginspirasi yang dapat diterapkan oleh semua orang.

Melansir laman awakenthegreatnesswithin.com, Minggu (12/11/2017), berikut sepuluh kutipan menginspirasi dari Jeff Bezos:

1. Nama perusahaan Anda adalah apa yang orang pikirkan ketika Anda sedang tidak hadir.

2. Satu-satunya cara untuk keluar dari kotak yang sempit adalah menciptakan jalan keluar sendiri.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Saya tahu jika saya gagal, saya tidak akan menyesalinya. Tetapi saya tahu satu hal yang mungkin saya sesali adalah tidak mencobanya.

4. Sebuah perusahaan seharusnya tidak terobsesi untuk menjadi bersinar, karena bersinar tidak akan selamanya.

5. Jika Anda tidak paham detail dari bisnis Anda, maka pasti Anda akan gagal.

6. Pelanggan terbaik adalah pelanggan yang tidak ingin menelepon Anda, tidak ingin bicara dengan Anda, berarti semuanya berjalan lancar.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

7. Tetaplah menjaga saingan kita sibuk dengan kita, sementara kita sibuk dengan melayani pelanggan.

8. Seseorang yang banyak benar, mereka sering mengubah pikirannya seketika.

9. Jika Anda ingin menjadi inventif, maka Anda harus bersedia untuk gagal.

10. Ada dua jenis perusahaan, yaitu perusahaan yang bekerja untuk meningkatkan proses dan perusahaan yang bekerja untuk menurunkan proses.

 

Jadi, mana kutipan menginspirasi yang ingin Anda terapkan?

 

 

Artikel Selanjutnya
Bikin Pangling, Ini Transformasi Drastis Orang Terkaya di Dunia
Artikel Selanjutnya
Google Rayakan Ultah ke-118 James Wong Howe, Siapa Dia?