Sukses

Ini Kutipan Inspiratif dari Warren Buffet yang Bisa Bikin Sukses

Salah satu cara untuk menjadi sukses adalah dengan mencari sosok yang dapat menjadi panutan, seperti Warren Buffet misalnya.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang sudah Anda siapkan untuk menjadi sukses? Banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi sukses. Salah satunya dengan mencari sosok yang dapat menjadi panutan, seperti Warren Buffet misalnya.

Warren Buffet merupakan seorang investor, pebisnis, dan filantropis. Ia juga merupakan CEO dari perusahaan Berkshire Hathaway, salah satu perusahaan terbesar asal Amerika Serikat yang memiliki banyak cabang bisnis.

Saat ini, Buffet tercatat menempati posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia setelah Jeff Bezos dan Bill Gates. Perhitungan real-time kekayaan miliarder yang dilakukan oleh Forbes memperlihatkan kekayaan Warren Buffet berada di angka US$ 79,2 miliar.

Meskipun kaya raya, Warren Buffett terkenal hidup sederhana. Ia masih tetap tinggal di rumah yang relatif sederhana yang ia beli puluhan tahun yang lalu, dan tidak memilih tinggal di kastil atau istana.

Seiring dengan kesuksesannya yang telah makan banyak garam kehidupan, Buffet memberikan kutipan yang dapat menginspirasi semua orang.

Melansir laman ruleoneinvesting.com, Senin (13/11/2017), berikut beberapa kutipan menginspirasi dari Warren Buffet:

1. Peraturan Nomor 1: Jangan pernah kehilangan uang. Peraturan Nomor 2: Jangan pernah melupakan Peraturan Nomor 1.

2. Harga adalah apa yang Anda bayar. Nilai adalah apa yang Anda dapat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

3. Resiko datang dari ketidaktahuan atas apa yang sedang Anda kerjakan.

4. Jangan pernah berinvestasi terhadap bisnis yang tidak Anda mengerti.

5. Dalam dunia bisnis, lebih mudah melihat ke belakang daripada ke depan.

6. Lebih baik Anda membeli perusahaan yang sangat bagus dengan harga biasa daripada membeli perusahaan biasa dengan harga yang menakjubkan.

7. Saya selalu tahu bahwa saya akan menjadi kaya. Namun, saya tidak pernah berpikir bahwa hal itu akan terjadi dalam hitungan menit.

8. Kejujuran adalah hadiah yang sangat mahal. Jangan pernah mengharapkan hadiah tersebut dari orang yang murahan.

3 dari 3 halaman

Kelebihan Warren Buffet

Salah satu hal perlu ditiru adalah ketika berinvestasi, Buffett tahu tidak terlalu memusatkan perhatian pada apa yang baru saja terjadi atau apa yang mungkin terjadi besok. Artinya, sistem yang diterapkan oleh Buffett bukanlah transaksi per minggu atau per bulan yang biasa dilakukan oleh para investor modern.

Ia masih percaya bahwa investasi membutuhkan kesabaran dan juga kerja keras. Investasi berarti kerja keras dan jangka panjang, sehingga Anda harus ekstra sabar. Warren Buffett melakukan transaksi perdekade yang artinya dilakukan selama bertahun-tahun.

Memang, butuh kedisiplinan untuk melakukan hal tersebut. Tapi bila Anda bisa melakukannya maka akan dapat membantu termotivasi sepanjang hari kerja keras dan perjuangan menjalankan bisnis. Orang yang melihat secara jangka panjuang bisa bertahan saat waktu sulit.

Buffett juga senang melihat gambaran besar. Orang yang melihat gambaran besar tahu bahwa hari yang lebih baik ada di depan. Orang yang terlalu banyak fokus pada masa lalu atau kepanikan masa depan akan langsung menjual saham atau melakukan keputusan bisnis reaksioner saat keadaan menjadi sulit.

Melihat gambaran yang lebih besar adalah bentuk optimisme, Anda percaya bahwa apa yang terjadi sekarang bukanlah bagaimana hal itu akan selalu terjadi. Itu sangat membantu saat masa depan sekarang atau segera terasa sangat suram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.