Sukses

Heboh Harbolnas 2017, Ini 6 Trik Tak Kalap Belanja

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berbelanja online, ada beberapa trik yang bisa dipakai agar tetap bijak saat memilih barang.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 11 November 2017 ditetapkan sebagai momen awal rangkaian Hari Belanja Nasional (Harbolnas 2017). Berbagai e-commerce bersaing menawarkan promo paling menarik agar memenangkan hati para konsumen.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berbelanja online, ada beberapa trik yang bisa dipakai agar tetap bijak dan tidak kalap saat memlih produk yang ingin dibeli.

Berikut ulasannya dilansir dari lifehack.org, Sabtu (11/11/2017).

1. Buat anggaran

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum berbelanja adalah membuat anggaran. Hal ini agar Anda tahu berapa banyak uang yang harus dihabiskan saat berbelanja.

2. Bandingkan harga

Saat harbolnas, banyak sekali situs belanja online yang menawarkan promo serta harga yang sangat miring. Untuk itu, pastikan Anda membandingkan harga di tiap situs untuk mendapatkan produk yang dijual dengan nilai paling sesuai untuk kantong.

3. Pilih produk dengan tawaran terbaik

Meski tiap situs menawarkan diskon besar-besaran, pastinya ada produk yang mendapat potongan harga terbesar. Saat mengurasi produk mana yang ingin dibeli, pastikan Anda memilih barang yang direkomendasikan mendapat potongan harga tertinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Pertimbangkan biaya pengiriman

Tidak ada gunanya menghabiskan waktu untuk menemukan diskon 20-50 persen per item, jika saat pengiriman barang, Anda tetap kena biaya. Karena itu, selalu pastikan Anda berbelanja di situs yang menawarkan pengiriman gratis.

5. Belanja di Situs Tepercaya

Pastikan Anda berbelanja di situs online resmi dan terpercaya. Dengan berbelanja di situs terpercaya dan memiliki reputasi baik, keamanan lebih terjamin. Pengalaman berbelanja Anda juga akan lebih nyaman. Jangan tergiur dengan promo-promo bertebaran dari situs online yang tidak jelas.

6. Baca Saksama Persyaratannya

Selain membaca harga promo, Anda juga harus teliti membaca persyaratan (terms and conditions) program promonya. Terkadang, setiap program memiliki persyaratan tertentu, seperti diskon berlaku jika pembeli berbelanja maksimal Rp 300.000. Contoh lainnya, promo hanya berlaku di jam-jam tertentu atau berlaku dengan kartu kredit saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.