Sukses

Cari Kerja? 4 Perusahaan Besar Ini Buka Lowongan di November 2017

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun 2017 akan segera tiba. Kebanyakan orang memiliki pengharapan besar untuk lebih baik di tahun baru nanti. Salah satunya tentu berkaitan seputar karier, yaitu ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai di perusahaan ternama.

Lalu, apa saat ini Anda masih berburu pekerjaan? Ingin bekerja di perusahaan besar dan ternama? Jika ya, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja di bulan November 2017 sebagai berikut:

1. PT Pertamina (Persero)

Siapa yang tak ingin berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Tentu semua orang, termasuk Anda, menginginkannya bukan? Oleh karena itu, segera persiapkan diri Anda karena Pertamina kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 17 November 2017.

Kali ini, BUMN energi terbesar di Indonesia ini membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus, di antaranya Chief Engineer (ATT I) - Batch 4 2017, Chief Officer (ANT I) - Batch 4 2017, Second Engineer (ATT II) - Batch 4 2017, dan Second Officer (ANT II) - Batch 4 2017.

Dilansir dari laman resmi milik Pertamina, recruitment.pertamina.com, Selasa (14/11/2017), berikut uraian tugas tiap posisi, kualifikasi tiap posisi, dan tata cara pendaftarannya:

Chief Engineer (ATT I) - Batch 4 2017

Lokasi Tes: Jakarta

Jurusan Akademik: Teknika

Uraian Tugas:

Mengarahkan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan bunkering, pengelolaan eksekusi operasi kapal, pengelolaan eksekusi supply penerimaan consumable store untuk pemeliharaan sistem permesinan kapal, penyusunan rencana pengadaan terkait permintaan pelumas dan chemical, penyusunan alokasi penugasan dan kebutuhan, identifikasi untuk opsi pengadaan, penyusunan jadwal dan alokasi sumber daya, evaluasi efektifitas penyusunan rencana kerja operasional crew kapal agar kegiatan operasional berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk ke dalam tipe Small I.

Untuk selengkapnya dapat dicek di sini

 Simak video pilihan di bawah ini:

1 dari 4 halaman

2. PT Hutama Karya (Persero)

Salah satu BUMN konstruksi terbesar di Indonesia, yaitu PT Hutama Karya (Persero) sedang membuka lowongan kerja dengan menyediakan enam posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 17 November 2017.

Telah banyak jasa yang diberikan Hutama Karya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, salah satunya ialah saat ini tengah fokus mengembangkan jalan tol Trans-Sumatera penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar bagi Indonesia yang langsung ditugaskan oleh Pemerintah.

Hutama Karya tidak hanya bekerja pada industri jasa konstruksi saja, melainkan juga telah maju menuju energi, EPC, dan industri manufaktur. Bisnis divisi EPC adalah pembangkit listrik, EPC sipil, minyak dan gas serta industri.

Melansir laman resmi Hutama Karya, hutamakarya.com, berikut posisi yang disediakan, tanggung jawab pekerjaan tiap posisi, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran untuk bergabung dengan Hutama Karya:

Mechanical Engineer Power Plant

Tanggung jawab pekerjaan:

- Review dokumen teknis;

- Membuat RFQ and BOM;

- Klarifikasi teknis penawaran vendor;

- Membuat technical proposal bidang mekanikal;

- Klarifikasi teknis ke klien/owner.

Untuk selengkapnya dapat dicek di sini

2 dari 4 halaman

3. PT Indah Karya (Persero)

BUMN yang bergerak di bidang konsultan, pengembang, dan industri, yaitu PT Indah Karya (Persero) sedang mencari tenaga baru yang dinamis dan optimis untuk bergabung dengan perusahaan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 19 November 2017.

Perusahaan yang didirikan pada 29 Maret 1961 ini memiliki kantor pusat di Bandung dengan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki usaha lain, yaitu Indah Karya Register Certification Service (IKRCS) yang bergerak di bidang sertifikasi manajemen.

Indah Karya memiliki tugas untuk melaksanakan program pemerintah dalam membangun ekonomi nasional dengan lapangan usaha survei, investigasi, studi perencanaan (planning), perencanaan teknis dan persiapan atau pengawasan atau pengelolaan untuk konstruksi atau proyek pembangunan.

Selain itu, Indah Karya juga memiliki tugas untuk peyediaan ahli, serta kegiatan konsultan dan sertifikasi di bidang manajemen.

Melansir laman bumn.go.id, berikut posisi lowongan kerja yang disediakan, uraian tugas tiap posisi, persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftarannya:

Export Staff (ES)

Uraian tugas:

- Bertanggung Jawab atas proses distribusi produk ekspor dan persiapan ekspor serta menjaga keberlangsungan hubungan bisnis dengan konsumen dari luar negeri;

- Melakukan dokumentasi semua file-file yang berhubungan dengan kegiatan ekspor;

- Bertanggung jawab mengurus administrasi ekspor;

- Membuat summary incoming order;

- Memantau kelancaran pengiriman barang;

- Mengurus administrasi ekspor di Bea Cukai.

Untuk selengkapnya dapat dicek di sini

 

3 dari 4 halaman

4. PT Angkasa Pura Support

Salah satu anak perusahaan dari PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan barang dan/jasa secara umum, yaitu PT Angkasa Pura Supports sedang membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga November dan bahkan awal Desember.

PT Angkasa Pura Support merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya. PT Angkasa Pura Support berkantor pusat di Jakarta dan telah memiliki cabang di 13 cabang di mana Angkasa Pura I beroperasi.

Melansir laman resmi PT Angkasa Pura Support, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftarannya:

Aviation Security - Denpasar (Kode: 00021-PC109-DPS)

Lokasi penempatan: PT Angkasa Pura Support cabang Denpasar

Tutup pendaftaran: 30 November 2017

Persyaratan:

1. Minimal memiliki Sertifikat Kecakapan Personil (SKP) basic AVSEC atau junior yang diterbitkan oleh Dirjen Perhubungan Udara. Namun bagi yang belum memiliki, kamu bisa langsung membawa surat lamaran ke kantor Angkasa Pura Support;

2. Memiliki kemampuan bahasa Inggris (aktif/pasif);

3. Pendidikan minimal SLTA dan sederajat;

4. Tinggi badan pria minimal 170 cm, wanita minimal 160 cm;

5. Usia minimal 18 tahun, maksimal 25 tahun;

 

Untuk selengkapnya dapat dicek di sini

 

Segera persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Artikel Selanjutnya
Mau Magang? Ini 5 Industri RI yang Terbanyak Buka Lowongan
Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia