Sukses

Jakarta Diguyur Hujan Deras, Bagaimana Kondisi Listriknya?

Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta sejak siang hingga malam ini

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta sejak siang hingga malam ini. PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan, saat ini belum ada wilayah yang mengalami pemadaman listrik akibat hujan yang melanda Jakarta, Senin (13/11/2017).

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwianto mengatakan, saat ini pihaknya belum melakukan pemadaman listrik akibat hujan dan belum mendapat pengaduan dari masyarakat, atas gangguan listrik yang diakibatkan kondisi alam.

"Sampai saat ini belum ada pemadaman. Belum ada keluhan," kata Aries, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Menurut Aries, PLN tidak gegabah dalam melakukan pemadaman listrik. Khususnya untuk pompa air untuk mengantisipasi banjir.

"Kalau kami tidak mudah memadamkan listrik. Pompa air tidak pernah kami matikan," ujarnya.

Aries melanjutkan, PLN memiliki ketentuan untuk memadamkan listrik untuk menjaga keselamatan masyarakat dari sengatan arus listrik ketika banjir, yaitu jika air telah menggenangi hingga 40 centimeter (cm).

"Kalau standar kita 30-40 cm kalau posisi di bawah itu nggak masalah," tutup Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini