Sukses

Pesan Makanan di Kereta Api Kini Bisa Via WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usaha PT Reska Multi Usaha (RMU) kembali memberikan inovasi baru untuk meningkatkan pelayanannya saat perjalanan menggunakan kereta api.

Setelah sebelumnya Reska Multi Usaha mengenalkan layanan pre-order menu makanan di dalam kereta melalui website, kini pemesanan makanan tersebut bisa dilakukan melalui pesan singkat, baik dengan pesan pendek atau aplikasi WhatsApp.

Dikutip dari pengumuman tertulis perusahaan, Selasa (14/11/2017), pemesanan makanan tersebut tidak harus sebelum perjalanan. Ketika sudah di dalam kereta dan saat perjalanan, pemesanan juga bisa dilakukan.

Penumpang juga bisa menentukan jam berapa makanan itu akan di antar ke tempat duduk.

Pemesanan melalui sms atau WhatsApp tersebut melalui nomor 08 111 75 121. Nomor tersebut menjadi message centre yang kemudian pesan yang diterima akan diteruskan ke kru RMU yang sedang bertugas di dalam kereta api.

Format pemesanan yang harus dikirim para penumpang yang ingin memesan makanan adalah kode booking/menu/jumlah/waktu penyajian

Hanya saja, pemesanan ini bisa dilakukan jika stok makanan yang dipesan tersedia. Jika tidak, maka akan diinformasikan ke penumpang yang bersangkutan.

Layanan pemesanan makanan tersebut bisa digunakan untuk semua perjalanan KA, baik kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Lewat website

Sebelumnya, KAI beserta Reska Multi Usaha telah meluncurkan layanan pemesanan makanan dan minuman pre order (pre-order meals) untuk di perjalanan melalui website https://tiket.kereta-api.co.id/ maupun melalui layanan meals pre-order melalui aplikasi KAI Access.

Peluncuran layanan melalui KAI Access ini merupakan fasilitas pemesanan makanan dan minuman yang dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum penumpang berangkat.

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih dan memesan makanan dan minuman sesuai keinginan yang nantinya akan dinikmati selama perjalanan dengan KA.

Pelanggan juga dapat menentukan lokasi dan waktu penyajian makanan. Dengan layanan ini, PT KAI berharap masyarakat yang menggunakan jasa KA semakin dimudahkan.

 

Artikel Selanjutnya
Kemenhub Bakal Aktifkan Kembali Jalur Kereta Cianjur-Padalarang
Artikel Selanjutnya
7 Hal Anti-Mati Gaya Saat Tak Ada Koneksi Internet