Sukses

Jatuh Saat Belanja, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Rp 101 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan pria asal Amerika Serikat (AS) ini membuahkan hasil. Dia mendapat ganti rugi sebesar US$ 7,5 juta atau Rp 101 miliar usai terjatuh saat berbelanja di supermarket Walmart.

Mantan tentara bernama Henry Walker ini tidak menyangka jika kakinya tertancap pada sebuah palet kayu saat hendak mengambil semangka. Tak beberapa lama, Henry kemudian terjatuh dan mengalami luka serius pada bagian kaki dan pinggul.

Akibat cedera yang dialaminya, Henry kemudian menggugat Walmart dan menuntut ganti rugi atas kelalaian mereka. Pengadilan Alabama kemudian mengabulkan permohonan ganti rugi Henry dan memerintahkan ritel tersebut membayar Rp 101 miliar.

"Anda tidak berharap masuk ke supermarket dengan kondisi baik namun keluar dengan tandu," kata pengacara Walker, Shaun O'Hara seperti dilansir The Independent, Selasa (14/11/2017).

Kuasa hukum Henry yang lain, Charlie Gower, juga merasa keputusan tersebut adil mengingat Walmart tidak memberikan penanganan yang pas akan hal yang dialami kliennya.

Ia juga menjelaskan bahwa Walmart seharunya memiliki sesuatu untuk menutup palet kayu tersebut, sehingga kaki pengunjung tidak akan terjebak di dalamnya. "Klien saya terluka, tapi mereka tidak bertindak sama sekali," tegas Charlie.

Meski demikian, pihak Walmart berencana untuk mengajukan banding. Mereka kecewa dengan keputusan yang telah diambil pengadilan.

"Kami menghargai keputusan pengadilan, namun kami percaya bahwa ganti rugi yang diberikan sangat berlebihan mengingat fakta kasus ini," tutur juru bicara Walmart Randy Hargrove.

Kejadian nahas yang dialami Walker terjadi pada 25 Juni 2015 saat mantan tentara ini berbelanja di Walmart yang terletak di Phoenix City, Atlanta. Setelah ditelusuri, ternyata bukan hanya Walker yang mengalami insiden mengerikan ini.

Berdasarkan bukti rekaman cctv, dewan juri menemukan bahwa beberapa pengunjung juga mengalami hal yang sama dengan Walker. Kaki mereka terjebak dalam palet kayu itu.

Juri persidangan berunding selama dua jam sebelum akhirnya menetapkan pihak Walmart bersalah dan wajib membayar ganti rugi.

Tonton Video Pilihan Ini:

1 dari 2 halaman

Mau Hemat Saat Berbelanja? Lakukan 5 Hal Ini

Keinginan untuk belanja sering kali sulit untuk dikendalikan. Apalagi ketika Anda melihat barang yang selama ini Anda ingin dapatkan. Tetapi banyak dari masyarakat menganggap bahwa belanja akan mengeluarkan anggaran yang besar.

Seringkali belanja juga dapat menguras kondisi finansial yang dimiliki. Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar Anda tetap hemat dan mengatur keuangan selama belanja. Dengan seperti ini, Anda pun masih bisa menghemat uang yang Anda miliki.

Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Cek ulasan produk

Setiap produk memiliki kualitasnya masing-masing. Sebagai pembeli, Anda juga pasti ingin produk yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus. Hal ini dapat dilihat dari keterangan produk tersebut. Dengan membaca keterangan produk maka Anda juga dapat melihat kira-kira produk mana yang sesuai dengan anggaran belanja yang sudah Anda atur sebelumnya.

2. Bandingkan harga satu dengan lain

Jangan terlalu terburu-buru membeli barang yang ada Anda lihat. Jika Anda ingin tetap hemat, maka cobalah untuk mengecek dan membandingkan harga produk yang sama dari merek yang berbeda. Biasanya merek tertentu memberikan perbedaan harga yang bisa membuat Anda lebih berhemat.

3. Cermati program promosi

Beberapa toko dan merek tertentu biasanya memiliki program promosinya masing-masing. Jangan lupa untuk mencermati hal ini. Cermat akan program promosi yang sedang ditawarkan dapat membuat Anda lebih hemat nantinya ketika belanja.

4. Buat daftar belanja dan maksimalkan anggaran yang ada

Agar bisa berhemat ketika berbelanja, maka Anda harus terlebih dahulu membuat daftar barang apa yang akan dibeli sebelum berbelanja.

Setelah itu jangan lupa juga untuk menargetkan anggaran keuangan yang dapat Anda habiskan untuk belanja. Hal ini dilakukan agar kegiatan belanja Anda dapat lebih terkontrol. Itulah beberapa tips belanja hemat bagi Anda. Semoga bermanfaat!

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Negara dan Lembaga yang Rajin Beri Utang ke RI
Artikel Selanjutnya
PT PP Raih Kontrak Baru Rp 20 Triliun Sepanjang Semester I 2017