Sukses

Bangun Apartemen di Bekasi, Damai Putra Group Incar Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Damai Putra Group berencana membangun dua tower apartemen di kawasan Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Hunian vertikal bernama Sayana Apartments ini mengincar pasar mahasiswa yang menuntut ilmu di kota satelit Jakarta ini.

Presiden Direktur Damai Putra Group Johanes Mardjuki menyatakan, bukti keseriusan menggarap pangsa pasar mahasiswa, yakni dengan membangun unit apartemen yang sebagian besar dialokasikan untuk tipe studio.

Untuk tower A misalnya, dari 590 unit yang tersedia, 504 unit di antaranya bertipe studio. Adapun sisanya akan dialokasikan untuk tipe satu kamar tidur (one bedroom) dan tipe dua kamar tidur (two bedroom).

"Target kita untuk mahasiswa, jadi banyak tipe studio," ujar dia di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Untuk harga, lanjut dia, Damai Putra Group juga menawarkan harga yang masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp 290 juta untuk tipe studio. Tipe ini berukuran semi gross 21,84 meter persegi.

"Harganya sekitar Rp 13,5 juta per meter persegi. Kita nanti ada dua tower, tower pertama lebih minimalis. Untuk tower kedua tidak menutup kemungkinan akan didesain berbau Jepang," dia menuturkan.

Sementara itu, Direktur Damai Putra Group Edward Gunawan mengatakan, selain banyak dihuni oleh pekerja, wilayah Bekasi akan banyak ditempati oleh para pelajar, khususnya mahasiswa. Hal ini seiring pembangunan Universitas Esa Unggul dan lembaga pendidikan lain di kawasan Kota Harapan Indah.

"Di sana sudah banyak hypermarket, seperti Carrefour, Giant, Mitra10, Ramayana. Kemudian ada lebih dari 15 sekolah mulai dari sekolah dasar hingga SMA. Juga tengah dibangun Universitas Esa Unggul, sekarang sudah ada kampus sementara. Juga akan ada Rumah Sakit Eka Hospital. Itu semua diharapkan selesai di 2018," tandas dia.

Artikel Selanjutnya
Pasar Properti Jakarta Barat Makin Bersinar
Artikel Selanjutnya
Akses Semakin Banyak, Harga Rumah di Bekasi Terus Melambung