Sukses

Dilapis Bahan Tas Mewah, Toilet ini Dijual Rp 1,3 Miliar

Semua orang boleh membeli toilet ini, namun pembuatnya hanya menyediakan jasa antar bagi pembeli yang berasal dari Los Angeles.

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya sebuah toilet dibuat dari bahan dasar keramik, berbeda ceritanya dengan tempat buang air buatan seniman Los Angeles, Ilma Gore. Berbeda dengan toilet pada umumnya, toilet hasil karya seniman satu ini justru dibuat dengan lapisan tas mewah bermerek Louis Vuitton.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (15/11/2017), karena menutupi seluruh bagian dari toilet, Gore mengatakan ia menghabiskan 24 tas Louis Vuitton dengan nilai US$ 15 ribu atau Rp 203 juta. Toilet hasil karyanya dijual dengan harga US$ 100 ribu atau Rp 1,3 miliar.

Tempat buang air itu ia beri nama "The Loo-uis Vuitton Toilet". Ia menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk membuat toilet ini.

"Saya membayangkan, apa tampak dari tas Louis Vuitton senilai US$ 15 ribu apabila dijadikan toilet, lalu saya membuat ini," tulisnya di sebuah foto instagram yang ia unggah.

Produk final ditampilkan di galeri Californian Tradesy. Semua orang boleh membelinya, namun Gore hanya menyediakan jasa antar bagi pembeli yang berasal dari Los Angeles.

Gore menjelaskan, ia sengaja untuk membuat toilet dari bahan ini agar pembeli bisa menikmati fungsinya sembari menikmati lapisan kulit dari tas mewah.

 

"Saya tidak akan duduk di atasnya secara pribadi, saya pikir itu tidak sopan. Tapi nantinya orang akan bisa duduk di atasnya, berinteraksi dengan bahannya juga," sang artis menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang mewah nan unik lain

Apa jadinya jika sebuah kaleng yang diproduksi oleh perusahaan perhiasan Tiffany & co. juga bisa digolongkan sebagai barang mewah? Bukan tanpa sebab, kaleng ini mampu menarik perhatian warganet berkat harga jualnya yang sangat tinggi. Sekitar US$ 1000 atau Rp 13 juta harus dikeluarkan bagi mereka yang ingin membelinya.

Dilansir dari Odditycentral.com, kaleng ini memang dibuat dari bahan yang sangat mahal. Tiffany & Co mengatakan, kaleng ini sepenuhnya dibuat oleh emas dan perak.

Bagi banyak orang, membeli kaleng dengan harga super mahal tergolong tindakan yang tak masuk akal. Tapi Tiffany & Co. menilai, kaleng ini bisa dijadikan perlengkapan khusus yang bisa Anda nikmati setiap waktu.

"Hal-hal yang indah seharusnya tidak terbatas pada acara-acara khusus," tulis Tiffany & Co. dalam keterangan foto produk yang dijual di situsnya.

Menariknya, kaleng mewah ini ternyata tidak dimasukkan ke dalam kategori perhiasan. Justru, kaleng ini bisa Anda temukan di bagian "barang sehari-hari" di situs berbelanja Tiffany & Co.

Ini memang bukan pertama kali barang biasa dijual dengan harga yang sangat mahal oleh perusahaan bermerek. Sebelumnya, rumah mode Balenciaga menjual rok yang sangat mirip dari bentuk karpet mobil.

Tak tanggung-tanggung, rok ini dijual dengan harga 2.300 pound sterling atau Rp 32 juta. Koleksi tersebut pertama kali diluncurkan dalam pagelaran busana Balenciaga pada musim gugur atau musim dingin tahun 2017.

Meski mirip karpet mobil, Balenciaga mengaku rok ini tidaklah dibuat dari perlengkapan otomotif tersebut. Rok karpet mobil ini dirancang dengan 50 persen bahan kulit domba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini