Sukses

KTP Hilang, Pria Ini Malah Dapat Tiket Pesawat Gratis Rp 94 Juta

Alih-alih sibuk mengurus kartu identitas yang hilang, pria ini malah dapat rezeki nomplok.

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian nahas ternyata tidak selamanya merugikan. Seperti apa yang dialami oleh pria 26 tahun Will Amstrong.

Pria yang berprofesi sebagai mahasiswa ini kehilangan kartu identitasnya saat sedang jalan-jalan di malam hari. Alih-alih sibuk mengurus dokumen pentingnya, beberapa hari kemudian Amstrong justru mendapat surat berisi tiket pesawat gratis senilai 5.289 pound sterling atau Rp 94 juta.

Tiket itu merupakan fasilitas tempat duduk kelas satu dan dikirim beserta jadwal perjalanan ke Maladewa. "Terima kasih banyak telah datang kemarin. Kami menghargai pembelian Anda dan sangat bersemangat untuk mengikuti penerbangan kelas satu ke Maladewa!," tulis surat itu seperti dilansir dari Business Insider, Rabu (15/11/2017)

Kok bisa?

Ternyata, surat tersebut dikirim oleh sebuah perusahaan travel. Kartu identitas yang dicari Amstrong ditemukan terjatuh di depan kantor biro perjalanan tersebut.

Pihak perusahaan mengirim surat berisi tiket perjalanan sebagai cara unik mengembalikan KTP Amstrong yang hilang. Tiket mahal yang ditulis dalam surat itu pun hanya berupa lelucon belaka.

"Kami hanya bercanda. Kami menemukan kartu identitas Anda di depan kantor, kami pikir Anda membutuhkannya," tulis biro perjalanan itu lagi.

"Kalau tertarik untuk liburan, bisa memakai jasa kami di lain waktu," lanjut mereka.

Armstrong kemudian mengunjungi toko itu untuk berterima kasih kepada Steve, pria yang menemukan lisensinya dan mengembalikannya kepadanya dengan lelucon yang kejam dan lucu. Ia kemudian menunggah cerita tersebut di twitter pribadinya.

Hingga berita ini diturunkan cerita Amstrong sudah menjadi viral. Status di twitter-nya telah dibagikan 65.719 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini