Sukses

Matahari Bakal Buka Dua Gerai di Sumatera Selatan

Liputan6.com, Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan membuka dua gerai department store pada November 2017. Pembukaan gerai ini di tengah penutupan gerai ritel lantaran performa yang kurang signifikan.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan akan membuka dua gerai department store di Baturaja dan Lahat, Sumatera Selatan. Matahari Baturaja akan dibuka pada 23 November 2017, dan Matahari Lahat pada 30 november 2017. Selain itu, perseroan membuka gerai specialty store Nevada pada Desember 2017. Gerai tersebut dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya, Jawa Timur.

CEO dan Vice President Director Perseroan, Richard Gibson menuturkan, pembukaan dua gerai department store di kota-kota baru memberikan kesempatan untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise perseroan di dua pasar yang baru.

Sedangkan gerai nevada di Surabaya menindaklanjuti hasil yang baik di pasar Jakarta. Perseroan memperagakan merek Nevada dengan situasi belanja yang khas.

"Kami selalu aktif mencari kesempatan untuk mempercepat pelaksanaan rencana ekspansi gerai kami, termasuk di area-area di mana department store telah tutup. Kami melihat penurunan pasar yang saat ini terjadi sebagai kesempatan bagi pemain yang kuat seperti kami untuk meningkatkan pasar, dan memiliki posisi kuat untuk pertumbuhan pada pasar yang meningkat," jelas dia.

Dengan tiga gerai baru tersebut dikurangi dengan dua gerai yang masa sewanya berakhir di Mal Taman Anggrek Jakarta dan Lombok City Center, serta tidak diperpanjang, perseroan akan memiliki total sejumlah 155 gerai pada akhir 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Matahari Bakal Tutup Dua Gerai

Sebelumnya PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai di Pasaraya Blok M dan Manggarai pada akhir September 2017.

Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo menuturkan, penutupan dua gerai itu lantaran kinerja gerai yang belum sesuai target perseroan. Penutupan gerai di Blok M dan Manggarai dilakukan pada akhir September 2017.

"Matahari Department Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan tutup per akhir bulan September. Ini karena kinerja mal yang sepi sehingga akibatkan kinerja kedua gerai tidak sesuai target manajemen," ujar Miranti saat dihubungi Liputan6.com, Jumat 15 September 2017.

Ia menuturkan, jumlah pengunjung yang tak sesuai target membuat kinerja dua gerai tersebut tidak sesuai target penjualan. Seperti diketahui, gerai Matahari di Pasaraya baru dibuka pada 2015.

Hingga kini, PT Matahari Department Store Tbk memiliki 157 gerai. Miranti menuturkan, pihaknya akan membuka 1-3 gerai lagi hingga akhir tahun. "Kami akan buka gerai lagi satu di Jawa dan dua di luar Jawa," kata Miranti.

Artikel Selanjutnya
NAM Air Akan Buka Penerbangan ke Bima dan Tambolaka
Artikel Selanjutnya
Agustus, Nikmati Promo Menginap & Sajian Khusus di Hotel Santika