Sukses

Top 3: PTPN Bakal Tutup 11 Pabrik Gula Mulai 2018

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah membentuk induk usaha (holding) perkebunan. Seiring pembentukan holding ini, terus dilakukan langkah efisiensi.

Salah satu program efisiensi adalah menjalankan regrouping pabrik-pabrik gula yang dimiliki. Caranya dengan menutup beberapa pabrik gula di 2018.

Artikel penutupan pabrik gula ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (15/11/2017):

1. PTPN Bakal Tutup 11 Pabrik Gula Mulai 2018

Holding Perkebunan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) tetap akan menjalankan program efisiensi pada 2018. Upaya ini dinilai jitu dalam meningkatkan kinerja perusahaan sepanjang 2017.

Salah satu program efisiensi yang dilakukan perusahaan mulai 2018 adalah menjalankan regrouping pabrik-pabrik gula yang dimiliki. Dalam menjalankan regrouping tersebut, ada beberapa pabrik yang akan ditutup.

Berita selanjutnya

2. Lowongan CPNS Kembali Dibuka di 2018, Berapa Formasinya?

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan, seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan kembali dibuka pada awal 2018.

Seleksi CPNS ini ditujukan bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (pemda). Lantas, berapa formasi yang akan dibuka?

Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, formasi yang dibuka tidak akan melebihi jumlah pensiun PNS. Adapun penerimaan CPNS akan mengacu pertumbuhan negatif.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Golongan 1.300-3.300 VA Dihapus, Tarif Listrik Naik?

Pemerintah dan PT PLN (Persero) tengah menggodok penyederhanaan golongan pelanggan listrik rumah tangga. Dalam penyederhaan ini akan ada golongan yang dihapus, yaitu antara 1.300-3.300 volt ampere.

Dengan adanya penyederhaan tersebut, maka ada penambahan daya listrik pada pelanggan. Sebab, pelanggan yang semula ada di level 1.300 VA akan mendapat fasilitas hingga 4.400 VA.

Apakah penyederhaan tersebut akan berdampak kepada naiknya tarif listrik?

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Tak Penuhi Standar, BUMN Giling Ulang Hasil Produksi Gula
Artikel Selanjutnya
Kementerian BUMN Minta Peningkatan Kualitas Gula