Sukses

7 Hal yang Bikin Karyawan Ogah Pindah Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang membuat seorang karyawan dapat betah bekerja di sebuah perusahaan. Memang gaji masih menjadi faktor utama yang membuat karyawan tetap mau bekerja di perusahaan.

Namun, ternyata masih banyak alasan lain yang membuat karyawan enggan pindah kerja. Mulai dari posisi, lingkungan kerja, hingga banyak yang lainnya. Nah, berikut ini adalah faktor-faktor penting kenapa karyawan enggan pindah kerja seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Fasilitas yang Dibutuhkan Diberikan secara Lengkap

Faktor lainnya yang memengaruhi keinginan karyawan untuk tetap bekerja di perusahaan adalah fasilitas di perusahaan yang lengkap dan beragam.

Biasanya perusahaan memberikan banyak fasilitas agar karyawan dapat merasakan nyamannya lingkungan pekerjaan dengan suasana yang familier. Fasilitas yang diberikan pada umumnya adalah tempat tinggal, kesehatan, tempat makan khusus karyawan, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, terdapat pula fasilitas yang tersedia di perusahaan itu sendiri, seperti kantin, gym, gaming center, dan masih banyak lainnya.

2. Diberikan Tunjangan yang Lumayan Besar

Alasan lainnya yang membuat karyawan enggan pindah kerjake perusahaan lain adalah besarnya tunjangan yang diberikan. Tentunya tunjangan ini bisa sangat berguna bagi karyawan untuk menabung, mencicil, membayar dana pensiun, dan masih banyak lainnya.

Biasanya perusahaan perusahaan seringkali memberikan tunjangan untuk pensiun dan kesehatan. Bahkan, beberapa perusahaan juga memberikan tunjangan lainnya yang bermanfaat, seperti tunjangan pernikahan dan tempat tinggal. Perusahaan yang memberikan banyak tunjangan seperti ini tentunya menjadi idaman para karyawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Suasana Kerja yang Fun

Suasana kerja yang fun juga menjadi alasan karyawan tak mau pindah kerja. Banyak hal yang dapat membuat suasana kerja menjadi menyenangkan. Mulai dari atasan yang bersahabat, teman kerja yang ramah, dan masih banyak lainnya yang membuat karyawan senang berangkat kerja.

Kondisi perusahaan yang menyenangkan tentunya akan meningkatkan kinerja karyawan. (Baca Juga: Asuransi Perjalanan: Manfaat dan Cara Memilihnya)

4.  Adanya Jenjang Karier

Banyak orang yang mengharapkan jenjang karier yang lebih menjanjikan di sebuah perusahaan. Bila perusahaan dimana Anda bekerja memberikan jenjang karier yang menjanjikan kedepannya, tak ada alasan untuk meninggalkan perusahaan tersebut. Dengan jenjang karier yang pasti, tentunya membuat seorang karyawan menjadi lebih produktif.

5. Dekat dengan Rumah

Lokasi kantor yang jauh dari tempat tinggal tentunya akan membuat karyawan mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru. Hal ini pulalah yang membuat Anda harus menyewa atau mengkontrak rumah agar bisa dekat dengan kantor.

Tentunya hal ini membuat anda menjadi tidak leluasa dan mengeluarkan biaya lebih untuk tempat tinggal dan transportasi. Karena itu, banyak orang yang akan tetap berada di perusahaan bila lokasi perusahaan dekat dengan tempat tinggal.

3 dari 3 halaman

6. Atasan yang Baik

Alasan lainnya yang menyebabkan karyawan betah bekerja di perusahaannya bisa dikarenakan atasannya yang ramah dan baik. Tentunya tidak ada karyawan yang menginginkan bekerja di bawah perintah atasan yang galak dan sangat bossy.

Atasan yang baik tentunya akan membentuk lingkungan kerja menjadi lebih menyenangkan. Karena itu, banyak karyawan yang keluar dari perusahaan dikarenakan sifat atasan yang tidak baik.

Dengan begitu, banyak karyawan yang lebih memilih atasan dengan sifat yang baik dan menyenangkan karena lebih membuat betah.

Menetaplah di Perusahaan yang Membuat Anda Nyaman

Banyak alasan yang menyebabkan Anda patut bertahan atau tidak di sebuah perusahaan. Akan lebih baik kalauAnda menetap di perusahaan yang memang membuat Anda nyaman.

Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih maksimal. Dan tentunya akan menguntungkan karier ke depannya. Jangan menetap di perusahaan yang tidak membuat Anda nyaman. Sebab akan membuat Anda tidak produktif dalam bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini