Sukses

5 Pasangan Artis yang Amankan Harta dengan Jadi Pengusaha

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan seorang artis identik dengan hidup nan glamor, terkenal dan kaya raya. Dunia keartisan di Indonesia memang menjanjikan kemakmuran hidup bila sang pesohor mampu mengelola pamor keartisannya dengan baik.

Maklum, banyak terjadi seorang artis atau selebritas yang dahulu kaya raya, di masa tuanya ternyata bangkrut karena berbagai hal, termasuk akibat kekurangoptimalan mereka mengkapitalisasi keartisan mereka.

Saat ini, Indonesia mencatat banyak para selebritas yang menerjuni dunia usaha sebagai strategi mengamankan finansial mereka ketimbang hanya mengandalkan karier keartisan saja.

Mereka sigap merintis dan mengembangkan usaha sehingga sukses membangun kerajaan bisnis selain terkenal sebagai pesohor.

Berikut ini 5 pasangan artis yang sukses mencetak kekayaan karena berwirausaha seperti dikutip dari HaloMoney.co.id, Minggu (19/11/2017):

Rafi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan muda yang baru dikaruniai anak satu ini getol membuka gurita usaha di mana-mana. Tercatat, Rafi dan Gigi berkongsi membuka usaha kuliner yang beraneka macam. Mulai dari usaha makanan ringan Chipstaro, Mamen, lalu usaha bakmi bermerek Bakmi RN, juga Raden Food.

Rafi dan Gigi juga punya usaha fesyen, makanan oleh-oleh kekinian, sampai usaha hijab dan kosmetik.

Baca juga: Inilah Pinjaman Online yang Mudah Didapat untuk Modal Usaha

Rafi juga sudah lama terkenal sebagai investor properti yang agresif. Koleksi unit apartemen Rafi tersebar di berbagai tempat di Jabodetabek. Di sisi lain, pamor Rafi dan Gigi sebagai artis juga masih berkibar dengan tarif “manggung” di atas  Rp 50 juta.

Sebagai hasil dari berbagai usaha tersebut, pasangan ini kini kaya raya. Rafi misalnya, mengoleksi beberapa mobil mewah dengan harga miliaran rupiah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 5 halaman

Andhika-Ussy

Andhika Pratama dan Ussy  Sulistiawati

Pasangan artis ini juga  terkenal kompak membangun berbagai macam usaha di luar karir keartisan. Andhika dan Ussy tercatat sebagai pengembang perumahan, lho. Mereka mengembangkan cluster perumahan mewah di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan di mana tiap unit dijual Rp 2 miliar.

Bukan hanya itu, Andhika dan Ussy juga getol membuka bisnis lain mulai dari bisnis kuliner kue oleh-oleh, bisnis hijab sampai bisnis kosmetik dan sepatu.

Ussy lebih banyak  bertindak mengelola bisnis. Sedangkan Andhika masih sibuk di dunia keartisan sebagai host atau pembawa acara.

 

2 dari 5 halaman

Inul-Adam

Inul Daratista dan Adam Suseno

Siapa yang tidak kenal suami-istri yang pernah sangat fenomenal di awal tahun 2000-an lalu? Popularitas Inul Daratista sebagai pemilik “Goyang Ngebor” memuncak dengan manajernya yang juga suaminya sendiri, Adam Suseno.

Enggan berpangku diri mengandalkan karier sebagai penyanyi dangdut, Inul dan Adam menggarap bisnis karaoke keluarga dengan merek Inul Vizta.

Baca juga: Jurus Anti Bokek bagi Semua Kalangan

Asal tahu saja, Inul Vizta boleh dibilang menjadi pelopor kehadiran rumah karaoke  keluarga. Setelah kesuksesan Inul Vizta, berbondong-bondong usaha serupa hadir di berbagai kota.

 

3 dari 5 halaman

Ashanty-Anang

Ashanty dan Anang Hermansyah

Pasangan artis penyanyi ini semakin getol membuka usaha saat ini. Walau Anang kini berstatus juga sebagai anggota DPR-RI, namun hal itu tidak menghalangi mereka membangun berbagai macam usaha. Mulai dari usaha kosmetik, usaha kuliner katering, usaha hijab, sampai minuman pelangsing.

Walau kini sibuk membangun usaha di sana-sini, Ashanty juga masih sering menghadiri acara keartisan dengan mengisi acara sebagai penyanyi di berbagai event.

 

4 dari 5 halaman

Christian-Titi

Christian Sugiono dan Titi Kamal

Pasangan muda ini juga giat membuka usaha. Sang suami, Christian, sudah lama fokus mengembangkan bisnis di bidang teknologi dengan merintis berbagai usaha startup digital.

Sedangkan sang istri yang berdarah Sunda memiliki usaha rumah makan dengan menu andalan ayam.

5 pasangan artis yang juga berstatus suami istri ini dapat menjadi inspirasi kita bersama. Mereka tidak malas melakukan persiapan penting dengan merintis usaha supaya tidak hanya bergantung pada penghasilan dari karir keartisan saja.

Bagaimana dengan Anda?

Artikel Selanjutnya
5 Tips Atur Uang bagi Pasangan Baru Seperti Raisa dan Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Bekal Dedi Mulyadi Maju dalam Pilgub Jabar