Sukses

Asuransi Jasindo Optimistis Kumpulkan Premi Rp 5,8 Triliun

Liputan6.com, Lombok - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) optimistis dapat mengumpulkan premi mencapai Rp 5,8 triliun pada 2017.

Pengumpulan premi itu ditopang dari porsi ritel mencapai Rp 1,7 triliun dan korporasi Rp 4,1 triliun. Hingga September 2017, perseroan mencatat pengumpulan premi Rp 1,2 triliun.

"Kami optimistis hingga periode 2017 premi ritel asuransi Jasindo akan mencapai target," ujar Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L.Tobing, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kontribusi produk ritel Asuransi Jasindo antara lain Jasindo Health atau asuransi kesehatan. Kemudian ada asuransi Jasindo Agri yang merupakan produk ritel yang ditujukan khusus bagi petani padi (asurans usaha tani padi), peternak sapi, dan nelayan (asuransi bagi nelayan).

Selain itu, ada asuransi Jasindo Oto Privilege yang merupakan perluasan produk asuransi kendaraan bermotor yang beri pertanggungan Rp 400 juta.

Lirik Travel Insurance atau Asuransi Perjalanan

Perseroan kini juga menggenjot produk ritel dari segmen asuransi perjalanan yang berada di unit produk asuransi kesehatan.

Sahata menuturkan, pihaknya masuk ke produk asuransi perjalanan lantaran melihat potensi besar. Apalagi ada perubahan pola konsumsi masyarakat yang dahulu gemar menabung, beli rumah kini lebih memilih jalan-jalan.

Sahata mengatakan, masyarakat Indonesia kini bepergian ke luar negeri bertambah. Oleh karena itu, pihaknya menyasar mahasiswa dan siswa ke luar negeri, perjalanan dinas oleh pejabat negara dan swasta serta jalan-jalan keluarga.

"Ini kue-nya (pasar dari asuransi perjalanan-red) besar sekali. Masyarakat dulu suka menabung kini uangnya buat bepergian, dan ada yang melakukan perjalanan dinas, pendidikan, bahkan hanya ada bepergian hanya untuk wisata kuliner saja," jelas dia.

Asuransi Jasindo pun menargetkan dapat meraup premi Rp 3 miliar dengan target Rp 500 juta per bulannya.

Untuk mencapai target itu, ada sejumlah strategi yang dilakukan perseroan antara lain bekerja sama dengan berbagai e-commerce, agen perjalanan, korporasi atau klien Asuransi Jasindo.

Sahata menambahkan, pihaknya juga mengembangkan produk tersebut dengan memberikan kemudahan lewat online.

Tonton Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.