Sukses

Ini Dia 5 Pulau Pribadi Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pulau pribadi menjadi impian banyak orang. Namun, tentu hal ini tidak mudah. Hanya mereka yang memiliki kantong tebal yang bisa menikmati keindahan alam dari sebuah pulau pribadi.

Banyak orang-orang kaya dan selebritas terkenal dunia yang diketahui memiliki pulau pribadi. Pulau-pulau pribadi itu dilengkapi dengan semua kemewahan hidup yang tentunya ditujukan untuk kenyamanan pemiliknya.

Berikut beberapa pulau pribadi yang harganya selangit dan konon merupakan yang termahal di dunia, melansir Mostluxuriouslist.com, Minggu (18/11/2017):

5. D`Arros Island, Seychelles

D`Arros Island, Seychelles

Pulau ini dibeli Pangeran Shahron Pahlevi dari Iran pada 1975. Hingga kini, pulau itu masih berada di bawah kepemilikannya. Pulau D`Arros dikenal sebagai bagian dari kelompok Kepulauan Amirante yang terletak di Seychelles. 

Pulau ini dianggap sebagai pulau yang paling indah dari seluruh tempat. Keindahan alam dan lingkungan pulau ini disukai banyak orang. Bahkan pulau ini menjadi cagar alam. Harga tanah pulau pribadi ini adalah US$ 94 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun (kurs US$ 1 = Rp 13.513).

1 dari 3 halaman

4. Ronde Island, Grenada

4. Ronde Island, Grenada

Ronde Island

Pulau Ronde merupakan pulau pribadi kecil yang terletak di rantai Laut Karibia. Luas pulau ini hampir 2.000 acres atau setara dengan 809 hektare (1 acre = 0,4 hektare).

Pulau tersebut dikelilingi dengan pantai pasir putih serta air yang biru jernih. Harga pulau kecil ini hampir US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

3. Necker Island, British Virgin Islands

Necker Island

Pulau Necker dianggap sebagai salah satu yang paling indah dan merupakan perhiasan dari seluruh Pulau British Virgin. Letak pulau ini berada di sisi utara Vorgin Gorda.

Di pulau ini, berdiri rumah besar yang terletak di pusat. Rumah tersebut  dilengkapi dengan enam kamar mewah, dan balkon terpisah. Harga pulau ini diperkirakan sebesar US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

2 dari 3 halaman

2. Lisbon Island, Portugal

2. Lisbon Island, Portugal

Lisbon Island, Portugal

Pulau Lisbon terletak di pusat Portugal. Meski negara ini tidak banyak berkembang, negara ini memiliki berencana mengembangkan dan membuat sebuah pulau pribadi mewah yang akan diisi dengan semua fasilitas.

Harga pulau ini sebesar US$ 310 juta atau setara dengan Rp 4,1 triliun. Lokasinya yang terletak di jantung Portugal, meningkatkan harganya sehingga membuatnya mahal.

1. Lanai Island, Hawaii

Lanai Island, Hawaii

Pulau Lanai merupakan pulau yang dimiliki secara pribadi dan tidak dapat diakses masyarakat umum. Pulau ini disebut sebagai pulau nanas karena di masa lalu terkenal dengan hasil perkebunan nanasnya.

Pulau ini dibeli salah seorang miliader dari dunia teknologi. Hargan pulau ini hampir US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,1 triliun.

Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Banyak Harta, Kenapa Miliarder Malah Pilih Hidup Sederhana?