Sukses

5 Bisnis Ini Bisa Anda Jalankan Hanya dari Telepon Seluler

Liputan6.com, Jakarta Sekarang zamannya serba gadget. Hampir setiap orang memiliki perangkat elektronik ini, yang akan membantunya mengakses informasi dengan lebih cepat.

Mulai dari laptop yang biasa digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan, hingga telepon seluler (smartphone) yang fungsinya hampir sama dengan laptop, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Di zaman sekarang ini, banyak juga orang yang meraih penghasilan dari sekedar mengoperasikan gadget miliknya. Internet yang semakin mudah di akses, menjadi lahan usaha dan pekerjaan bagi sebagian orang yang memang tahu dan menyukai berselancar dengan internet.

Alhasil, ada banyak usaha yang saat ini dijalankan cukup melalui gadget. Perangkat elektronik ini, memungkinkan seseorang untuk menyimpan banyak file gambar dan juga mengakses internet, juga sosial media, yang dipercaya sebagai strategi promosi penjualan yang baik untuk usaha apa saja.

Berikut 5 ide bisnis, yang bisa Anda dijalankan lewat perangkat gadget atau telepon seluler (ponsel), serta berpeluang menghasilkan keuntungan yang cukup besar, berikut ulasannya dari Laruno.com, Minggu (19/11/2017):

1. Jasa pengiriman online

Berbelanja online saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang, terutama yang tinggal di daerah perkotaan.

Semakin tingginya tingkat kesibukan kerja orang-orang di kota besar, ternyata membuka peluang memunculkan ide bisnis, berupa jasa pengiriman online.

Sistem kerja pekerjaan ini cukup dengan mengakses lewat ponsel. Jasa pengiriman ini biasanya memiliki market yaitu orang-orang yang cukup malas bepergian keluar saat jam kerja atau jam istirahat, atau siapa saja yang memang ingin membeli sesuatu, hanya saja enggan beranjak ke luar dan bermacetan di jalan.

Salah satu usaha jasa pengiriman online ini adalah ojek online yang bisa dipanggil kapan saja lewat berbagai aplikasi chat di ponsel yang populer saat ini.

2. Jadi selebgram

Di tengah era Internet of Things, vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet. Nah, kamu bisa mulai branding dirimu untuk menjadi seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, agar bisa dilirik calon vendor.

Apalagi sekarang ini siapa saja bisa jadi selebgram, kamu bisa manfaatkan follower yang berjuta-juta untuk jasa endorsement.

Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin kamu akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah.

 

 

1 dari 2 halaman

Bisnis Lain

3. Jualan pulsa elektronik

Usaha ini sebenarnya sudah lama ada, sebelum era smartphone ramai, seperti saat ini. Usaha jualan pulsa ini memang cukup menguntungkan, mengingat hampir semua orang yang menggunakan ponsel, yang berada di luar jaringan Wifi, membutuhkan pulsa.

Pulsa terdiri dari berbagai operator. Usaha ini akan lebih menguntungkan, jika saja pelanggan tetap berjumlah lebih banyak, setidaknya 50-100 orang di setiap harinya.

4. Jual ritel online

Produk ritel yang ramai di dunia online saat ini adalah yang dijual di berbagai marketplace khusus dan juga e-commerce populer yang sering memunculkan promo iklannya lewat televisi.

Barang-barang yang dijual biasanya berupa produk fashion, aksesori, mainan, makanan hingga barang bekas yang masih bisa dijual.

Untuk menjalankan usaha ini, sebaiknya Anda selalu terkoneksi dengan internet, dan ponsel pun harus terhubung dengan beberapa sosial media, yang menjadi tempat promosi dengan lebih mudah. Calon pelanggan kita juga lebih mudah mengetahuinya.

5. Jasa Promosi produk

Mungkin Anda pernah mendengar istilah buzzer?. Istilah ini ternyata berhubungan erat dengan dunia bisnis online saat ini. Buzzer akan dimintai bantuannya oleh kita, untuk bisa mempromosikan produk tertentu.

Jika sebagai pelaku usaha, mencari buzzer adalah perkara yang tidak mudah, pasalnya untuk lebih memperkenalkan produk kita ke orang lain di seluruh dunia, membutuhkan banyak buzzer.

Untuk mendapatkan buzzer ini juga dibutuhkan analisa untuk memilih buzzer yang memang ahli dalam mempromosikan sebuah produk.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hindari 8 Kesalahan Ini Ketika Mulai Berbisnis
Artikel Selanjutnya
Begini Caranya Jadi Pengusaha di Kawasan Industri Cikarang