Sukses

Bingung Liburan Kemana? Coba 6 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tentu membutuhkan waktu libur untuk bersenang-senang dan mengusir penat setelah bekerja penuh. Waktu liburan akan berasa lebih menyenangkan jika dihabiskan bersama orang-orang tersayang, seperti keluarga, teman, maupun kekasih.

Banyak tempat yang patut dikunjungi saat liburan, misalnya pantai, gunung, museum, atau kafe. Salah satu tempat wisata yang terfavorit hingga saat ini adalah wahana taman bermain.

Tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Disneyland, karena Indonesia sendiri memiliki berbagai wahana taman bermain yang tidak kalah kerennya dan harganya terjangkau.

Penasaran wahana taman bermain mana yang dimaksud? Melansir laman swara.tunaiku.com, Selasa (21/11/2017), berikut beberapa taman hiburan yang bisa menjadi referensi Anda bersama orang tersayang:

1. Sindu Kusuma Edupark

 

Taman bermain yang berada di Kota Yogyakarta, tepatnya terletak di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman ini tergolong masih baru. Sindu Kusuma Edupark sendiri menyediakan sekitar 15 wahana permainan dan masih akan terus dikembangkan. Salah satu wahana yang patut dicoba oleh pengunjung adalah Bianglala dan Segway atau kendaraan listriknya.

Yang unik dari Sindu Kusuma Edupark ini, wahana permainannya menggunakan nama jawa, seperti Cakra Manggilingan (Bianglala), Kursi Mabur (Ontang-Anting), dan lain-lain.Untuk dapat bersenang-senang di taman hiburan ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 70 ribu (weekdays dan weekend) untuk tiket masuknya.

1 dari 6 halaman

2. Jawa Timur Park

 

Selain terkenal dengan buah apel dan baksonya yang lezat, Kota Malang juga memiliki taman bermain yang patut dikunjungi oleh para wisatawan. Taman bermain yang terletak di Batu ini bernama Jawa Timur Park (Jatim Park) 1 dan Jatim Park 2.

Jatim Park 1 beralamat lengkap di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Batu dan sangat dekat dengan Jatim Park 2. Jatim Park 1 memiliki wahana favorit menegangkan, seperti Colombus dan Gokart, sedangkan Jatim Park 2 lebih condong kepada alam.

Untuk dapat bersenang-senang di taman bermain ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 70 ribu-84 ribu (weekdays) dan Rp 100 ribu-Rp 200 ribu (weekend) untuk tiket masuknya. Namun jangan sedih, Jawa Timur Park sering memberikan potongan harga, khususnya untuk para pelajar. Selengkapnya dapat dicek di sini

2 dari 6 halaman

3. Jungle Land Sentul

Berlokasi di Jalan Jungleland Boulevard Kawasan Sentul Nirwana, Jungle Land Sentul menawarkan pemandangan yang indah dari Gunung Pancar.

Jungle Land Sentul menyediakan sekitar 33 wahana seru yang terbagi dalam lima area yang siap dieksplore, seperti Hydrolift dan Harvest Time. Salah satu wahana favorit yang ada di taman bermain ini adalah Daytona. Wahana ini dapat membuat para pengunjung beraksi bak pembalap mobil balap F1.

Untuk dapat bersenang-senang di taman bermain ini, Anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam dibanding taman bermain lainnya, yaitu Rp 165 ribu (weekdays), Rp 220 ribu (weekend), dan Rp 250 ribu (libur nasional) untuk tiket masuknya. Namun jangan berkecil hati, karena Jungle Land Sentul sendiri sering memberikan potongan harga bagi para pengunjungnya.

 

3 dari 6 halaman

4. Dunia Fantasi

Salah satu taman bermain di Indonesia yang menjadi primadona banyak orang ialah Dunia Fantasi (Dufan). Dufan memiliki luas mencapai 9,5 hektar dan terletak di Jalan Lodan Timur No. 7, RT. 14/RW. 10, Pademangan Barat, Pademangan, RW. 10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara.

Dufan merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 9 kawasan, yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights. Dufan menyediakan sekitar 31 wahana, beberapa di antaranya merupakan kawasan dalam ruang seperti wahana Ice Age, Kontiki, wahana hello kitty adventure, dan Dufan Glow.

Untuk dapat bersenang-senang di taman bermain ini, Anda cukup mengeluarkan kocek Rp 200 ribu (weekday) dan Rp 295 ribu (weekend) untuk tiket masuknya. Jangan berkecil hati, karena Dufan juga sering memberikan potongan harga bagi para pengunjungnya.

4 dari 6 halaman

5. Mikie Funland

Mikie Funland merupakan taman bermain yang memiliki luas 13,5 hektare dan terletak di Jalan Letjend. Jamin Ginting Km. 50, Desa Pecen, Brastagi, Sempajaya, Berastagi, Karo Sumatera Utara. Kondisinya yang berada 1.400 di atas permukaan laut, membuat tempat ini berasa sejuk.

Mikie Funland menyediakan sebanyak 35 wahana permainan, dengan wahana favoritnya bernama Tsunami. Untuk dapat bersenang-senang di taman bermain ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 100 ribu (weekdays dan weekend) untuk tiket masuknya.

 

 

5 dari 6 halaman

6. Trans Studio

Tak hanya memiliki taman bermain di luar ruangan, Indonesia juga memiliki taman bermain di dalam ruangan. Taman bermain di dalam ruangan ini bahkan termasuk terbesar di dunia. Dua taman bermain tersebut adalah Trans Studio Makassar dan Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung. Taman bermain ini menyediakan 22 wahana permainan di mana Yamaha Racing Coaster paling difavoritkan. Untuk dapat bersenang-senang di taman bermain ini, Anda cukup mengeluarkan kocek Rp 180 ribu (Senin-Kamis), Rp 200 ribu (Jumat), dan Rp 280 ribu (weekend) untuk tiket masuknya.

Jadi, taman bermain mana yang kira-kira akan Anda kunjungi?

Artikel Selanjutnya
Mau Liburan di Taman Bermain? Simak Cara Dapatkan Tiket Murah
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali